Wayan Koster Imbau Produsen Arak Gunakan Aksara Bali pada Kemasan Produk

- 3 Agustus 2022, 07:31 WIB
I Wayan Koster selaku Gubernur Bali menghimbau para produsen arak Bali untuk menggunakan aksara Bali pada kemasan produknya.
I Wayan Koster selaku Gubernur Bali menghimbau para produsen arak Bali untuk menggunakan aksara Bali pada kemasan produknya. /ANTARA/HO-Pemerintah Provinsi Bali

RINGTIMES BALI – Seluruh asosiasi dan pemangku kepentingan arak Bali dihimbau oleh I Wayan Koster selaku Gubernur Bali untuk tertib dalam produksi dengan membuat kualitas desain kemasan lebih bagus serta menggunakan aksara Bali.

"Masih banyak yang saya lihat belum pakai aksara Bali. Kalau sudah pakai aksara Bali, produknya akan naik kelas. Jadi, jangan anggap remeh aksara Bali ini, tandingannya adalah aksara Jepang, China, atau Korea," kata Koster.

Dikutip dari Antara Bali, dia juga menyampaikan kepada para produsen arak Bali, jika mereka tidak menggunakan aksara Bali pada kemasannya, makan bantuan promosi akan tidak diberikan.

Baca Juga: Putri Koster Ingin Pelaku IKM Punya Identitas Personal Produk

"Bikinlah kemasan yang keren, apalagi saya terus meng-endorse produk arak Bali ini ke setiap duta besar, menteri, dan tamu kehormatan Gubernur Bali yang datang ke Jayasabha dengan memberikannya suvenir berupa produk arak Bali," katanya.

Aturan tersebut sesuai dengan Peraturan Gubernur Bali Nomor 1 Tahun 2020 terkait membuat desain kemasa arak Bali dengan kualitas yang bagus, diawali dari penggunaan aksara Bali untuk merek produksi.

Menurutnya, denggan menggunakan aksara Bali akan bisa membuat produk arak Bali mempunyai ciri khas sehingga produknya tidak bisa ditiru. Selain itu, juga akan menambah estetika dan nilai kesakralan pada produk tersebut.

Baca Juga: Putri Koster Ingatkan Calon Ibu Cegah Stunting Penting dari Ancaman KEKBaca Juga: Putri Koster Ingatkan Calon Ibu Cegah Stunting Penting dari Ancaman KEK

Pihaknya juga akan mengumpulkan manajemen hotel dan restoran se-Bali dalam rangka turut memberi dukungan pada produksi arak Bali.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x