Bupati Klungkung Lepas 4 Orang KK Kurang Mampu Berangkat Kerja ke Kapal Pesiar

- 30 Juli 2022, 09:50 WIB
I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung lepas empat kepala keluarga (KK) kurang mampu untuk berangkat kerja ke kapal pesiar.
I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung lepas empat kepala keluarga (KK) kurang mampu untuk berangkat kerja ke kapal pesiar. /ANTARA/HO-Pemkab Klungkung

RINGTIMES BALI – Sebagai salah satu upaya untuk mengatasi kemiskinan di wilayah Kabupaten Klungkung, I Nyoman Suwirta selaku Bupati Klungkung lepas 4 orang kepala keluarga (KK) kurang mampu untuk berangkat kerja ke kapal pesiar.

"Jadi, saya lepas sebanyak 4 orang KK kurang mampu berangkat ke kapal pesiar. Ini merupakan program menuntaskan kemiskinan dengan konsep berikan kail, bukan ikan, yang diimplementasikan menjadi beberapa inovasi," kata Suwirta, dikutip dari Antara Bali, Sabtu, 30 Juli 2022.

Dalam acara pelepasan tersebut, Suwirta didampingi oleh I Wayan Sumarta selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Klungkung untuk menyerahkan Certificate Of Course Completion di ruang rapat Disdukcapil, Kabupaten Klungkung.

Baca Juga: Pemkot Samarinda Lakukan Kunjungan Kerja ke Badung untuk Studi Tiru

"Tolong dimanfaatkan kesempatan ini dengan baik, Pemkab Klungkung sangat peduli dengan masyarakat mudah-mudahan melalui program inovasi ini nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga," kata Suwirta.

Sumarta mengatakan total dari 33 orang, ada 4 orang KK kurang mampu yang diberangkatkan kerja ke kapal pesiar.

4 orang tersebut adalah Ida Bagus Adi Baskara dari Dusun Selat, Desa Banjarangkan, Dedi Wirawan dari Kelurahan Semarapura Kelod, Dwiki dari Dusun Kaja, Desa Tegak dan Yudi Artawan dari Dusun Kayangan, Desa Dawan Kaler.

Baca Juga: Disdikpora Badung Hadiri Acara Penanaman Pohon Mangrove Serangkaian Badung Education Fair

Sebelumnya, ada 8 orang yang sudah berangkat kerja ke kapal pesiar dan 2 orang akan berangkat kerja ke kapal pesiar pada tanggal 29 Juli dan 5 Agustus 2022. Sedangkan 3 orang akan berangkat ke Romania dan Inggris.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah