Pemkot Samarinda Lakukan Kunjungan Kerja ke Badung untuk Studi Tiru

- 30 Juli 2022, 09:20 WIB
Sekda Adi Arnawa saat menerima kunja Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso terkait Sinergitas tugas-tugas Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, bertempat di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Kamis (28/7).
Sekda Adi Arnawa saat menerima kunja Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso terkait Sinergitas tugas-tugas Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, bertempat di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Kamis (28/7). /Dok. Humas Pemkab Badung

RINGTIMES BALI - Bupati Badung yang dalam kesempatan ini diwakili Sekretaris Daerah Badung I Wayan Adi Arnawa sambut hangat kunjungan kerja (kunja) Wakil Walikota Samarinda Rusmadi Wongso beserta Pimpinan Forkopimda Kota Samarinda

Kunjungan tersebut terkait dengan, sinergitas tugas-tugas Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, bertempat di Ruang Kriya Gosana Puspem Badung, Kamis 28 Juli 2022.

Dalam kunjungannya Wakil  Walikota Samarinda Rusmadi Wongso, didampingi oleh Forkopimda Kota Samarinda, dan Sekda Adi Arnawa, didampingi oleh Forkopimda Badung dan Kepala Kesbangpol Badung.

Baca Juga: Disdikpora Badung Hadiri Acara Penanaman Pohon Mangrove Serangkaian Badung Education Fair

Dalam sambutannya Sekda Adi Arnawa mengatakan, merupakan suatu kehormatan bagi Kabupaten Badung, yang telah menjadi daerah pilihan sebagai lokus kunjungan kerja, terkait tentang koordinasi dan sinergitas tugas-tugas kepala daerah.

Kunjungan kerja tersebut berupaya mewujudkan, ketentraman dan ketertiban masyarakat serta stabilitas daerah, dalam menjamin kelancaran dan, keberlangsungan berbagai program pembangunan.

“Kami berharap melalui kunjungan ini, kita dapat mempererat tali silaturahmi dan saling bertukar pikiran serta pengalaman dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang  kondusif dalam menjamin keberlangsungan program pembangunan,” ucap Adi Arnawa.

Baca Juga: Wagub Cok Ace: Pembangunan Bandara Bali Utara Tidak Dibatalkan tapi Ditunda

Lebih lanjut dikatakan bahwa sektor pariwisata, telah menjadi tulang punggung, dan berkontribusi besar terhadap PAD Kabupaten Badung, yang sebagian besar bersumber dari pajak hotel dan restaurant.

Namun karena dampak pandemi covid-19 sektor pariwisata, semakin terpuruk dimana banyak hotel dan restaurant yang merumahkan karyawannya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemkab Badung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x