Bhayangkari Ranting Mengwi Panen Sayur P2L Dukung Ketahanan Pangan Nasional

- 29 Juli 2022, 16:00 WIB
Bhayangkari Ranting Mengwi panen sayur P2L dukung ketahanan pangan nasional, Jumat, 29 Juli 2022
Bhayangkari Ranting Mengwi panen sayur P2L dukung ketahanan pangan nasional, Jumat, 29 Juli 2022 /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI - Bhayangkari Ranting Mengwi melaksanakan panen sayur di Pekarangan Pangan Lestari (P2L), Jalan I Gusti Ngurah Rai No. 110 Mengwi, Banjar Denkayu Delodan, Desa Werdi Bhuwana, Badung pada Jumat, 29 Juli 2022 pukul 07.30 WITA.

Ketua Bhayangkari Ranting Mengwi Ayu Darsana mengatakan, P2L dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan Nasional.

Seperti yang dilakukan Bhayangkari Ranting Mengwi yang menanam sayur pokcai dan selada dengan metode hidroponik di pekarangan belakang mako Polsek Mengwi.

Baca Juga: Polsek Abiansemal, Basarnas dan Tim SAR Polda Bali Evakuasi Korban Bunuh Diri di Sangeh

Melalui pengolahan lahan pekarangan, lahan tidur, dan lahan kosong yang tidak produktif dimanfaatkan sebagai penghasil pangan untuk memenuhi pangan dan gizi rumah tangga serta berorientasi pasar guna meningkatkan pendapatan rumah tangga.

Dengan adanya P2L tersebut, Bhayangkari dapat membantu ketahanan pangan seluruh anggota Bhayangkari, khususnya dapat melakukan aktivitas dengan memanfaatkan pekarangan yang ada di sekitarnya.

“Setidaknya dapat membantu memenuhi kebutuhan dapur sehari-hari,” ucap Ayu Darsana.

Baca Juga: KPU Bali Wajibkan Kabupaten Kota Menyiapkan TPS Khusus Penyelenggara Perempuan

Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah menjadi lahan produktif dengan menanami berbagai jenis sayuran, buah, dan umbi-umbian.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah