Polisi Amankan Jalannya Kegiatan Rangkaian Upacara Ngaben di Kintamani Bangli

- 27 Juli 2022, 09:40 WIB
Polisi mengamankan berlangsungnya kegiatan upacara ngaben oleh masyarakat di Kintamani agar situasi kamtibmas tetap terjaga kondusif.
Polisi mengamankan berlangsungnya kegiatan upacara ngaben oleh masyarakat di Kintamani agar situasi kamtibmas tetap terjaga kondusif. /Humas Polsek Kintamani

RINGTIMES BALI – Kegiatan masyarakat di Kintamani, Bangli, Bali terus meningkat pasca pandemi Covid-19, salah satunya adalah upacara ngaben.

Sedang berlangsung upacara ngaben di Kintamani dan mendapatkan atensi dari Polsek Kintamani dengan dilaksanakannya pengaturan arus lalu lintas dan pengamanan agar situasi kamtibmas tetap terjaga kondusif.

Terkait hal tersebut, AKP I Made Somaada, S.H. selaku Waka Polsek Kintamani bersama para personilnya melaksanakan pengamanan kegiatan iring-iringan masyarakat dari tempat upacara ngaben menuju kuburan dan sebaliknya.

Baca Juga: Bupati Tabanan Buka Acara TTMD ke-114 di Lapangan Pura Muncak Sari, Penebel

Pada kesempatan tersebut Waka Polsek Kintamani memberikan himbauan kepada  masyarakat yang mengikuti upacara ngaben untuk tertib berlalu lintas serta selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 dan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru, disiplin patuhi protokol kesehatan sehingga wilayah Polsek Kintamani aman dan nyaman,” kata AKP Somaada, Selasa 26 Juli 2022.

Sementara itu, Kompol Benjamin Nikijuluw, S.H., M.H. selaku Kapolsek Kintamani mengatakan bahwa kegiatan pengamanan tersebut selain bertujuan untuk meningkatkan stabilitas kamtibmas di wilayah Kintamani, juga sebagai wujud pelayanan prima Kepolisian ditengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Kecamatan Kuta Utara Gencarkan Vaksinasi Booster, Sasar Wilayah Kerobokan

“Diharapakan situasi di wilayah Polsek Kintamani tetap aman dan kondusif, terlebih menjelang kegiatan pertemuan negara-negara G20 di Bali,” katanya.***

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Polres Bangli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x