Bupati Tabanan Buka Acara TTMD ke-114 di Lapangan Pura Muncak Sari, Penebel

- 27 Juli 2022, 09:20 WIB
Bupati Tabanan membuka acara TNI Manunggal Membangun Desa (TTMD) ke-114 Tahun 2022 , dengan tema dedikasi terbaik membangun NKRI.
Bupati Tabanan membuka acara TNI Manunggal Membangun Desa (TTMD) ke-114 Tahun 2022 , dengan tema dedikasi terbaik membangun NKRI. /Humas Pemkab Tabanan

RINGTIMES BALI - I Komang Gede Sanjaya selaku Bupati Tabanan melakukan pembukaan acara "TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Tahun 2022 di Lapangan Pura Muncak Sari, Sangketan, Penebel, Tabanan, Bali, Selasa, 26 Juli 2022.

Dalam acara yang mengusung tema dedikasi terbaik membangun NKRI, TMMD ke-114 menjadi bukti terbentuknya sinergitas dan kemanunggalan antara TNI dan Pemerintah Daerah lewat program terpadu  mempercepat pembangunan daerah di Kabupaten Tabanan.

"Saya berharap solidaritas dan sinergisitas antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, baik selama masa pelaksanaan maupun sesudahnya," ujar Sanjaya, dikutip dari Antara Bali, Rabu, 27 Juli 2022.

Baca Juga: Megawati Soekarnoputri Akan Terima Anugerah Bali-Bhuwana Mahottama Nugraha dari ISI Denpasar

Pembangunan yang dilaksanakan merupakan pembangunan non-fisik seperti infrastruktur jalan, pelebaran badan jalan, pengerasa dan betonisasi badan jalan, pembuatan plat beton serta pembuatan gorong-gorong.

Termasuk juga kegiatan non-fisik seperti sosialisasi di masyarakat, bentuk sinergitas dan kolaborasi TNI, BNN, dinas sosial dan dinas kesehatan.

Sanjaya mengatakan kontribusi dari seluruh masyarakat untuk mau melakukan kerja sama dan gotong royong demi menyukseskan kegiatan fisik dan nonfisik yang akan dilakukan selama 1 bulan.

Baca Juga: Kecamatan Kuta Utara Gencarkan Vaksinasi Booster, Sasar Wilayah Kerobokan

Serta menjaga dan memelihara dengan baik saluran air dan merawat jalan, menghidupkan kembali budaya tedun atau ngayah, mejadikan acara TMMD sebagai media mempererat kembali rasa kebersamaan dan rasa persatuan.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x