TP PKK Badung Mereresik dan Sembahyang Bersama di Pura Batu Ngaus Cemagi

- 23 Juli 2022, 06:10 WIB
Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung dipimpin Seniasih Giri Prasta, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Badung Rasniathi Adi Arnawa, melaksanakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih (mereresik).
Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung dipimpin Seniasih Giri Prasta, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Badung Rasniathi Adi Arnawa, melaksanakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih (mereresik). /Dok. Humas Pemkab Badung

RINGTIMES BALI -  Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Badung dipimpin Seniasih Giri Prasta, didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Badung Rasniathi Adi Arnawa, melaksanakan kegiatan bakti sosial bersih-bersih (mereresik).

Kegiatan yang dilaksanakan TP PKK ini tidak hanya mereresik, namun sekaligus melaksanakan persembahyangan bersama di Pura Batu Ngaus Desa Cemagi, Kecamatan Mengwi, Jumat, 22 Juli 2022. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Badung Wayan Edi Sanjaya, Camat Mengwi Nyoman Suhartana, Perbekel Desa Cemagi Putu Hendra Sastrawan, Bendesa Adat Cemagi Ketut Karpiana, TP PKK Kecamatan Mengwi, TP PKK Desa Cemagi serta mahasiswa KKN Universitas Udayana.

Baca Juga: Gubernur Bali Wayan Koster Perjuangkan Pelestarian Sejarah Soekarno di Grand Inna Bali Beach Sanur

Kegiatan diawali dengan gerakan bersih-bersih di areal Pura yakni di Utama Mandala Pura, ada pula di Madya dan Nista Mandala termasuk areal parkir pura.

Setelah bersih-bersih dilanjutkan dengan persembahyangan bersama yang dipimpin Pemangku Pura setempat.

Persembahyangan sebagai wujud bhakti kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar senantiasa dianugerahkan sinar suci, keselamatan dan kesejahteraan bagi alam semesta.

"Gerakan bersih-bersih seperti ini memang secara rutin TP PKK, dilaksanakan dengan menyasar Pura Kahyangan di Badung. Sudah tentu kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kecamatan, Desa atau Kelurahan termasuk Sekaa Teruna yang berada di lokasi kegiatan juga ikut terlibat," ucap Seniasi Giri Prasta usai kegiatan.

Baca Juga: Update Covid-19 di Provinsi Bali 22 Juli 2022, Kasus Harian Bertambah 158 dan Meninggal 3 Orang

Dirinya menambahkan bahwa, tujuan dari kegiatan ini selain mendukung program pemerintah dalam upaya mewujudkan Kabupaten Badung yang bersih dan asri, juga mendorong meningkatkan rasa gotong royong di masyarakat.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x