Antisipasi PMK, Satgas Kabupaten Tabanan Laksanakan Vaksinasi Kepada Hewan Ternak

- 22 Juli 2022, 18:01 WIB
Satgas PMK Kabupaten Tabanan melaksanakan vaksinasi terhadap hewan ternak pada Jumat, 22 Juli 2022 di Banjar Demung, Kediri.
Satgas PMK Kabupaten Tabanan melaksanakan vaksinasi terhadap hewan ternak pada Jumat, 22 Juli 2022 di Banjar Demung, Kediri. /Dok. Humas Polres Tabanan

RINGTIMES BALI - Satgas PMK Kabupaten Tabanan melaksanakan vaksinasi terhadap hewan ternak pada Jumat, 22 Juli 2022 di Banjar Demung, Kediri, Kabupaten Tabanan.

Kegiatan vaksinasi PMK ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan, Kapolres Tabanan, dan Dandim yang juga menyuntikkan vaksin secara langsung kepada sapi milik peternak.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan memaparkan bahwa kegiatan ini dilakukan di kecamatan yang berbatasan dengan kabupaten lain, lantaran di kabupaten lain sudah ada hewan ternak yang berstatus suspect.

Baca Juga: Pemprov Bali Gencarkan Pemusnahan Hewan Ternak yang Terjangkit PMK

“Untuk hari ini kami laksanakan di tiga kecamatan, sementara kecamatan lainnya akan menyusul,” ungkapnya.

Vaksinasi yang digencarkan sejak 18 Juli 2022 ini telah dijalankan sebanyak 2.600 dari 5.000 dosis vaksin yang diterima.

Sementara jumlah hewan ternak yang harus divaksin mencapai 39.000 ekor.

Hingga saat ini, wilayah Tabanan masih berada di zona hijau dan belum ada hewan ternak milik masyarakat yang terjangkit PMK.

Baca Juga: Bupati Buleleng Dukung P3SPS oleh KPID Bali Guna Tingkatkan Kualitas Siaran Radio

“Semoga hal ini terus dapat kita jaga dan pertahankan. TNI - POLRI akan terus mem-backup Dinas Pertanian Kabupaten Tabanan untuk menyasar kelompok-kelompok ternak yang ada  di Tabanan,” ujar Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana

Sumber: Humas Polres Tabanan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x