Bupati Buleleng Dukung P3SPS oleh KPID Bali Guna Tingkatkan Kualitas Siaran Radio

- 22 Juli 2022, 16:00 WIB
Bupati Buleleng dukung P3SPS oleh KPID Bali guna tingkatkan kualitas siaran radio pada Jumat, 22 Juli 2022
Bupati Buleleng dukung P3SPS oleh KPID Bali guna tingkatkan kualitas siaran radio pada Jumat, 22 Juli 2022 /Dok. Pemerintah Kabupaten Buleleng

RINGTIMES BALI - Bupati Buleleng mendukung penuh pelaksanaan Pelatihan Sekolah Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) yang digelar KPID Bali untuk meningkatkan kualitas siaran radio di Buleleng.

Hal tersebut disampaikan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III Setda Buleleng, I Nyoman Genep di Gedung Unit IV Kantor Bupati Buleleng pada Jumat, 22 Juli 2022.

Keberadaan radio siaran dinilai sangat efektif dalam membantu Pemkab Buleleng sebagai rekan kerja penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

Baca Juga: Diskes dan Diskominfos Provinsi Bali Berkolaborasi dengan AIHSP Belajar Buat Konten Media Sosial

Sehubungan dengan hal tersebut, Bupati mengharapkan hubungan yang baik dapat terus terjalin antara radio siaran dengan Pemkab Buleleng, baik itu radio siaran swasta maupun pemerintah.

Ditambahkan lagi, KPID Bali juga diminta dapat melaksanakan kegiatan serupa secara berkelanjutan untuk lebih meningkatkan lagi kualitas penyiaran dengan referensi yang tepat.

Sementara itu, Agus Astapa selaku Ketua KPID Bali menyampaikan, bahwa berdasarkan pengamatannya, ada beberapa media radio siaran di Bali yang dinilai belum memenuhi standar program siaran, baik itu pada kualitas SDM, peralatan, dan kualitas siaran. 

Baca Juga: Pura Langgar, Simbol Toleransi Tempat Ibadah Umat Hindu dan Islam di Desa Bunutin Bangli Bali

Sehubungan hal tersebut, penting bagi seluruh radio siaran untuk mengikuti pelatihan sekolah P3SPS untuk meningkatkan kualitas siaran yang lebih sehat dan mampu diterima baik oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x