Sekda Denpasar Hadiri Grand Final Lomba Ngelawar dan Macepat Putri dalam Rangka Hari Anak Nasional

- 16 Juli 2022, 20:28 WIB
Sekda Denpasar buka grand final lomba ngelawar dan macepat putri dalam rangka Hari Anak Nasional di Wantilan Pura Penataran Agung Penatih pada Sabtu, 16 Juli 2022
Sekda Denpasar buka grand final lomba ngelawar dan macepat putri dalam rangka Hari Anak Nasional di Wantilan Pura Penataran Agung Penatih pada Sabtu, 16 Juli 2022 /Humas Pemkot Denpasar/

RINGTIMES BALI - Sekda Kota Denpasar IB Alit Wiradana membuka Grand Final Lomba Macepat Putri dan Ngelawar serangkaian Festival Anak Denpasar dalam memperingati Hari Anak Nasional Denpasar yang jatuh pada 23 Juli 2022.

Kegiatan yang bertujuan meningkatkan kreatifitas anak tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Denpasar bekerjasama Dengan Forum Anak Daerah Kota Denpasar.

Acara lomba dalam rangka Hari Anak Nasional itu diselenggarakan di Wantilan Pura Penataran Agung Penatih pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Baca Juga: Walikota Jaya Negara Buka Kegiatan Seni Adhimukti Upangga Brahmacarya

IB Alit Wiradana dalam kesempatan tersebut mengatakan Hari Anak Nasional adalah momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi seluruh komponen bangsa Indonesia dalam menjamin pemenuhan hak anak atas hidup, tumbuh, berkembang.

Kemudian, berpartisipasi secara wajar sesuai dengan harkat dan martabat kemanusiaan, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi.

Menurutnya, peringatan Hari Anak Nasional tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, sebab kali ini diberikan kesempatan untuk kembali berkumpul secara langsung bersama-sama merayakan peringatan Hari Anak Nasional dengan beragam kegiatan.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Kembali Lakukan Fogging di Beberapa Wilayah di Pemecutan Kelod

"Saya sangat mengapresiasi semangat Forum Anak Daerah Kota Denpasar dan anak anak Kota Denpasar yang tetap terus berinovasi dan berkreatifitas walau sempat terbatasi oleh pandemi covid 19," kata Alit Wiradana dikutip dari Humas Pemkot Denpasar.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x