Pemkot Denpasar Kembali Lakukan Fogging di Beberapa Wilayah di Pemecutan Kelod

- 16 Juli 2022, 19:44 WIB
Pemkot Denpasar melakukan fogging di sejumlah wilayah Pemecutan Kelod
Pemkot Denpasar melakukan fogging di sejumlah wilayah Pemecutan Kelod /Dok. Humas Kota Denpasar

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Kesehatan Kota Denpasar kembali melakukan Fogging, kali ini difokuskan di area Jalan Pura Demak Barat, Banjar Batanyuh , Desa Pemecutan Kelod pada Sabtu, 16 Juli 2022.

Fogging ini dilakukan oleh Pemkot Denpasar sebagai langkah antisipasi, penyebaran kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) dan Chikungunya di Kota Denpasar.

Perbekel Desa Pemecutan Kelod, Wayan Tantra saat dihubungi oleh Humas Pemko Denpasar mengatakan kegiatan fogging di wilayahnya ini dilaksanakan sebagai langkah antisipatif pencegahan kasus DBD dan Chikungunya.

Baca Juga: Cok Ace Hadiri PHRI Bike Tour 2022 di Kintamani: Mendukung Pemulihan Sektor Pariwisata

"Kami berharap  fogging fokus wilayah ini dapat menekan laju kasus DBD dan Chikungunya," ucap Tantra.

Lebih lanjut, Tantra menambahkan walaupun fogging fokus sudah dilakukan, namun warga masyarakat kami harapkan untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

"Masing masing warga hendaknya tetap membersihkan lingkungan rumah dan area sekitar tempat tinggalnya untuk meminimalisir keberadaan jentik nyamuk penyebab DBD dan Chikungunya," imbau Tantra.

Baca Juga: Polsek Denpasar Selatan Dampingi Dinas Pertanian Laksanakan Vaksinasi Cegah PMK

Melalui fogging ini Pemkot Denpasar berharap terjadinya penurunan kasus DBD dan chikungunya, melihat kondisi cuaca saat ini sedang turun hujan. 

Cuaca hujan memiliki potensi terjadinya genangan air di beberapa titik, yang berpotensi menjadi tempat tinggal bagi nyamuk. 

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x