Kemenhub Resmikan Lampu Mercusuar di Pelabuhan Elat, Kei Besar

- 16 Juli 2022, 18:40 WIB
Direktur Kenavigasian meresmikan lampur mercusuar di Pelabuhan Elat, sebagai salah satu sarana transportasi lau di Elat, Kei Besar.
Direktur Kenavigasian meresmikan lampur mercusuar di Pelabuhan Elat, sebagai salah satu sarana transportasi lau di Elat, Kei Besar. /Pixabay.com

RINGTIMES BALI - Direktur Kenavigasian Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Hengky Angkasawan, meresmikan Lampu Pelabuhan darat (mercusuar), Pelabuhan Elat Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, pada Kamis 14 Juli 2022. 

Direktur Kenavigasian Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Hengky Angkasawan, dan rombongan setibanya di Elat, Kei Besar disambut dengan tarian daerah yaitu Tarian Adat Kei. 

Peresmian Lampu Mercuar tersebut ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh Hengky Angkasawan, yang disaksikan langsung oleh Pemerintah Daerah, tokoh adat, dan tokoh agama Kei Besar. 

Baca Juga: Kemenhub Terbitkan SE Aturan Perjalanan Orang dengan Transportasi Terbaru

Hengky pada sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Daerah Kei Besar, karena telah mendukung kegiatan di bidang transportasi, hingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kei Besar.

"Kami sampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati yang telah mendukung kegiatan di bidang transportasi, sehingga mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat” ungkap Hengky, dikutip dari InfoPublik.id.

Sisi lain Bupati Maluku Tenggara, Muhamad Thaher Hanubun menyampaikan Elat merupakan kecamatan kedua yang tidak memiliki sarana prasarana transportasi lengkap.

"Kita telah berjuang bersama dan kita akan kembangkan pelabuhan Elat kedepan, karena Elat merupakan pusat ekonomi di pulau Kei Besar," ungkap Hanubun.

Baca Juga: Anggota DPR Nilai Penerbitan SIM kepada Kemenhub Tidak Relevan dan Timbulkan Pembengkakan Biaya

Sebagai informasi tambahan bahwa, lampu mercusuar Elat memiliki struktur bangunan menggunakan beton dengan tinggi menara 20 meter, warna cahaya putih dan mempunyai jarak tampak 10 mil laut.***

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x