Pemerintah Kota Denpasar Bekerja Sama dengan Instansi Desa Optimalkan Vaksinasi Booster

- 15 Juli 2022, 09:10 WIB
Guna memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi booster, Pemkot Denpasar bekerja sama dengan kepala desa, lurah dan bendesa adat daerah setempat.
Guna memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi booster, Pemkot Denpasar bekerja sama dengan kepala desa, lurah dan bendesa adat daerah setempat. /ANTARA/HO-Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI – Dalam rangka memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi booster, Pemerintah Kota Denpasar bekerja sama dengan kepala desa, lurah dan bendesa adat daerah setempat.

Ida Bagus Alit Wiradana selaku Sekretaris Daerah Kota Denpasar menyampaikan pelaksanaan pemaksimalan vaksinasi booster sesuai arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk mengoptimalkan penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi.

Hal tersebut disampaikan olehnya saat memimpin Rapat Kordinasi Percepatan Vaksinasi Booster Kota Denpasar bersama kepala desa, lurah, bandesa adat, majelis desa adat dan pihak terkait.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Wilayah Kuta Bali 15 Juli 2022, Diprediksi Cerah dan Berawan

"Akselerasi percepatan vaksinasi wajib dilaksanakan. Hal ini selain untuk meningkatkan imunitas dan kekebalan masyarakat, juga sebagai upaya untuk mendukung penanganan pandemi. Dengan demikian, aktivitas masyarakat lebih leluasa dan ekonomi bangkit kembali," katanya.

Dilansir dari Antara Bali, sampai saat ini, vaksinasi booster di Kota Denpasar sudah mencapai 479.160 orang dan sesui target yang ditetapkan masih banyak masyarakat yang belum melakukan vaksin.

Berdasarkan hal tersebut, Alit Wiradana menghimbau masyarakat yang belum melakukan vaksinasi booster agar segera melakukannya di fasilitas layanan kesehatan terdekat.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Daerah Tabanan Bali 15 Juli 2022, Diprediksi Berawan

Dia juga menyampaikan agar seluruh jajaran kepala desa, lurah, bendesa adat, TNI, Polri, dan BIN untuk dapat bekerja sama mendukung pengoptimalan target vaksinasi booster di Kota Denpasar.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x