Bhabinkamtibmas Tabanan Amakan Upacara Melasti Umat Hindu Desa Tibubiu ke Segara Pantai Pasut

- 13 Juli 2022, 11:54 WIB
Demi menjaga kelancaran rangkaian upacara piodalan di Pura Catus Pata Habinkamtibmas Desa Tibubiu amankan upacara melasti ke Segara Pantai Pasut Br. Tibubiu Kaja, Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan.
Demi menjaga kelancaran rangkaian upacara piodalan di Pura Catus Pata Habinkamtibmas Desa Tibubiu amankan upacara melasti ke Segara Pantai Pasut Br. Tibubiu Kaja, Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan. /Tangkapan Layar/Instagram/@polres_tabanan

RINGTIMES BALI – Untuk menjaga kelancaran rangkaian upacara piodalan di Pura Catus Pata Bhabinkamtibmas Desa Tibubiu amankan upacara melasti ke Segara Pantai Pasut Br. Tibubiu Kaja, Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Kabupaten Tabanan.

Kegiatan puncak piodalan dilaksanakan oleh umat Hindu di Desa Tibubiu pada hari Rabu, 13 Juli 2022, dimulai pukul 15.00 WITA sampai selesai,

Kegiatan diawali dengan melaksanakan upacara melasti pada hari Selasa, 12 Juli 2022 pukul 15.30 WITA.

Baca Juga: Cegah Wabah PMK, Tim Terpadu Polsek Banjarangkan Serahkan Disinfektan pada Kelompok Ternak Sapi Klungkung

Aiptu I Ketut Sudana selaku Bhabinkamtibmas Desa Tibubiu bekerjasama dengan pecalang setempat dalam melaksanakan pengamanan kegiatan melasti ke Segara Pantai Pasut di Pura Catus Pata.

Sebelum kegiatana dimulai I Ketut Sudana memberi arahan kepada para pecalang tentang prosedur pengamanan dan teknis pengaturan lalu lintas.

Hal tersebut dilakukan agar pelaksanaan kegiatan melasti ke Segara Pantai Pasut dapat berlangsung dengan tertib dan aman.

Baca Juga: Kecelakaan Bus Trans Metro Dewata dan Sepeda Motor, Korban Tewas di Tempat

Dalam melakukan kegiatan pengamanan persembahyangan masyarakat di Segara Pantai Pasut, secara bergiliran 2 orang pecalang ditugaskan untuk melaksanakan patrol.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x