Wawali Denpasar Buka Diklat Pengadaan Barang Jasa Tingkatkan Kompetensi Aparatur

- 13 Juli 2022, 10:10 WIB
Wawali Denpasar buka diklat pengadaan barang jasa guna tingkatkan kompetensi aparatur pada Selasa, 12 Juli 2022 di Inna Sindhu Beach Hotel Sanur
Wawali Denpasar buka diklat pengadaan barang jasa guna tingkatkan kompetensi aparatur pada Selasa, 12 Juli 2022 di Inna Sindhu Beach Hotel Sanur /Humas Pemkot Denpasar /

RINGTIMES BALI - Wakil Wali Kota Denpasar I Kadek Arya Wibawa membuka pelatihan pengadaan barang atau jasa pemerintah bagi pejabat administrator di lingkungan setempat.

Pembukaan diklat pengadaan barang jasa tersebut dilakukan pada Selasa, 12 Juli 2022 bertempat di Inna Sindhu Beach Hotel Sanur.

Pelatihan tersebut merupakan program rencana aksi Walikota dan Wakil Walikota Denpasar dalam pengembangan kompetensi SDM yang melibatkan Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (IAPI) DPD Provinsi Bali diikuti Pejabat Administrator Pemkot Denpasar.

Baca Juga: Banana Boat Murah di Tanjung Benoa, 50 Ribu Bisa Naik Perahu Pisang Meluncur di Laut

Wawali Kota Arya Wibawa dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kualitas pengadaan barang jasa pemerintah menjadi salah satu etalase akuntabilitas penyelenggaraan pemerintahan.

Tertatanya mekanisme prosedur serta proses pengadaan barang jasa yang kredibel menjadi cermin tata kelola pemerintahan, baik itu dari sisi efesiensi, efektifitas, transparansi dan keterbukaan maupun dari sisi penganggaran.

"Oleh karena itu hal pertama yang dilakukan adalah penguatan SDM pengadaan yang saat ini dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Denpasar, serta sebagai langkah komitmen meningkatkan kompetensi aparatur," ucap Arya Wibawa kepada media.

Baca Juga: Turis Prancis yang Terseret Ombak di Pantai Kuta Bali Berhasil Diselamatkan

Ia menambahkan, disampaikan secara khusus penguatan itu diberikan bagi pejabat administrator dengan harapan dapat kompeten dalam mengendalikan kontrak pengadaan selaku salah satu pelaku pengadaan yang bertugas sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemkot Denpasar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x