Kapolsek Abiansemal Turun Langsung Tangani Banjir, 'Sudah Kita Lancarkan Bersama Warga'

- 11 Juli 2022, 13:23 WIB
Kapolsek Abiansemal Kompol Agus Ruli Susanto turun langsung ke daerah banjir di Abiansemal pada Senin, 11 Juli 2022.
Kapolsek Abiansemal Kompol Agus Ruli Susanto turun langsung ke daerah banjir di Abiansemal pada Senin, 11 Juli 2022. /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI - Kapolsek Abiansemal Kompol Ruli Agus Susanto turun langsung ke daerah banjir di Abiansemal pada Senin, 11 Juli 2022.

Sebelumnya banjir melanda kawasan Banjar Gunung Desa Abiansemal akibat curah hujan yang tinggi.

"Airnya lumayan, kendaraan yang lewat bisa mati kalau kena businya. Tapi sudah kita lancarkan bersama warga," ujar Kapolsek Abiansemal.

Baca Juga: Pohon Tumbang di Abiansemal, UKL Polsek Setempat Segera Lakukan Evakuasi

Infrastruktur yang kurang memadai serta kurangnya kesadaran masyarakat ketika membuang sampah juga menjadi faktor terjadinya banjir.

"Kalau di jalan raya masih lancar tidak ada banjir, ini sedikit masuk pedesaan sudah kita angkat tadi sampah-sampah kayu yang menghalangi jalannya air menuju sungai," ungkap Kompol Ruli dikutip Ringtimes Bali dari Humas Polres Badung.

Pihaknya sudah menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Badung untuk diteruskan kepada BPDS serta PUPR terkait infrastruktur di pedesaan.

Baca Juga: Polres Badung Tetap Atur Lalu Lintas di Tengah Hujan: Tugas Harus Dilaksanakan

Kompol Ruli turut mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap bajir. Terlebih situasi ini rawan terhadap penyakit demam berdarah.

Terkait penyakit demam berdarah, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak desa agar segera melakukan fogging ketika banjir sudah mereda di kawasan yang terdampak.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x