Walikota Denpasar Apresiasi Kegiatan Karma Yadnya Donor Darah

- 11 Juli 2022, 10:00 WIB
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara ikuti pelaksanaan ‘Karma Yadnya Donor Darah’ pada Minggu, 10 Juli 2022.
Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara ikuti pelaksanaan ‘Karma Yadnya Donor Darah’ pada Minggu, 10 Juli 2022. /Dok. Humas Pemerintah Kota Denpasar

RINGTIMES BALI - Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara ikuti pelaksanaan ‘Karma Yadnya Donor Darah’ pada Minggu, 10 Juli 2022 di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Lumintang, Denpasar.

‘Karma Yadnya Donor Darah’ merupakan kegiatan kemanusiaan rutin setiap tiga bulan sekali yang dilaksanakan Pasemetonan Warga Ageng Lanang Cepaka Pemecutan.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Bali dan diikuti 112 orang. Namun, hanya 89 orang yang memenuhi syarat donor darah.

Baca Juga: Update Covid-19 di Denpasar, Positif Melejit 28 Kasus dan Sembuh 20 Orang

Dalam kesempatan ini, Jaya Negara menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan donor darah ini.

"Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Denpasar, saya menyampaikan apresiasi sekaligus rasa terima kasih atas kontribusi nyata Pasemetonan Warga Ageng Lanang Cepaka Pemecutan dalam aksi sosial donor darah,” ujar Walikota Jaya Negara.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan upaya nyata untuk mendukung ketersediaan darah, khususnya di Kota Denpasar.

Baca Juga: UMKM Binaan PLN Pamerkan Produk di Pertemuan G20 Labuan Bajo NTT

Lebih lanjut, Moncol Lanang Cepaka Pemecutan AA Ngurah Alit Wirakesuma mengungkapkan bahwa kegiatan ini tercetus pada saat terjadinya bencana tsunami di Aceh dan gempa bumi di Yogyakarta.

"Berawal dari tsunami Aceh dan gempa di Yogyakarta itu, membuat kami terenyuh mengadakan kegiatan kemanusiaan,” ujar Ngurah Alit dikutip Ringtimes Bali dari Humas Pemerintah Kota Denpasar.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah