150 Ribu Kapasitas Jemaah Disiapkan Untuk Sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal

- 10 Juli 2022, 11:18 WIB
Masjid Istiqlal siap menggelar sholat Idul Adha tingkat kenegaraan pada hari Minggu, 10 Juli 2022 untuk 150 ribu jemaah.
Masjid Istiqlal siap menggelar sholat Idul Adha tingkat kenegaraan pada hari Minggu, 10 Juli 2022 untuk 150 ribu jemaah. /ANTARA/Rivan Awal Lingga

RINGTIMES BALI – Masjid Istiqlal siap menggelar sholat Idul Adha tingkat kenegaraan pada hari Minggu, 10 Juli 2022.

"Mengikuti keputusan pemerintah melalui sidang isbat mengenai pelaksanaan Idul Adha 1443 Hijriah, Masjid Istiqlal melangsungkan Salat Idul Adha pada Ahad (Minggu), 10 Juli 2022," kata Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar selaku Imam Besar Masjid Istiqlal.

Nasaruddin mengimbau kepada masyarakat untuk mengikuti ibadah sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Polres Tabanan Bersama Rindam IX Udayana Kediri Laksanakan Vaksinasi

"Pelaksanaan Salat Idul Adha tahun ini bisa diikuti oleh jemaah secara umum dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku," tambahnya

Imam Besar Masjid Istiqlal juga menghimbau kepada seluruh umat Muslim yang akan melaksanakan ibadah sholat Idul Adha untuk datang lebih pagi ke Masid Istiqlal. Hal tersebut bertujuan agar masyarakat dapat mendapatkan shaf di dalam gedung masjid.

Selain itu, ibadah qurban juga akan diadakan di Masjid Istiqlal. Kemudian berdasarkan data yang dimiliki, daging qurban akan didistribusikan kepada yayasan.

Baca Juga: Duta Kesenian Kota Denpasar Raih Prestasi Membanggakan di PKB 2022

"Insya Allah kami amanah dunia akhirat dalam mengelola dan mendistribusikan daging kurban yang sudah diberikan," kata Nasaruddin dikutip dari laman PMJ News.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x