Pemerintah Kaimana Papua Barat Sumbangkan 31 Ekor Hewan Kurban

- 10 Juli 2022, 08:50 WIB
Bupati Kaimana,Freddy Thie dan Wakil Bupati Kaimana,Hasbulla Furuada usai mnyerahkan hewan kurban ke pengurus Masjid Baitul Rahim Kota Kaimana.
Bupati Kaimana,Freddy Thie dan Wakil Bupati Kaimana,Hasbulla Furuada usai mnyerahkan hewan kurban ke pengurus Masjid Baitul Rahim Kota Kaimana. /ANTARA/HO-Isabela Wisang

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kabupaten Kaimana, Papua Barat diketahui menyumbang 31 ekor hewan kurban.

Hewan kurban yang disumbangkan oleh pemerintah Kabupaten Kaimana, Papua Barat tersebut meliputi.  26 ekor sapi dan 5 ekor kambing ke sejumlah masjid untuk dibagikan kepada umat muslim saat perayaan Idul Adha 1443 Hijriah.

Pemerintah Kabupaten Kaimana, Papua Barat menyumbangkan hewan kurban tersebut ke sejumlah masjid untuk dibagikan kepada umat muslim saat perayaan Idul Adha 1443 Hijriah.

Baca Juga: Sebutan Lain Idul Adha yang Wajib Diketahui, Lebaran Haji hingga Hari Raya Kurban

Sumbangan hewan kurban tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah untuk masyarakat, khususnya umat Islam yang merayakan Idul Adha, kata Bupati Kaimana, Freddy Thie, dikutip dari laman antaranews.com.

Freddy Thie juga mengatakan, bahwa penyembelihan hewan kurban saat perayaan Idul Adha, adalah sebagai peringatan akan peristiwa dimana Nabi Ibrahim rela mempersembahkan putranya yaitu Nabi Ismail sebagai kurban kesetiaan dan ketaatannya pada perintah Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ia menambahkan, hal ini memberikan makna bagi setiap manusia untuk percaya dan tunduk terhadap kehendak Tuhan Yang Maha Kuasa seperti yang dilakukan Nabi Ibrahim.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Idul Adha Lengkap dengan Niat Beserta Sunnah-sunnahnya Secara Ringkas

Untuk diketahui, penyerahan hewan kurban secara simbolis dari Pemkab Kaimana berlangsung di Masjid Baitul Rahim Kota Kaimana pada Sabtu, 9 Juli 2022, siang.

Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, Sekretaris Daerah Donald Raimond Wakum dan sejumlah pengurus masjid, turut mendampingi Bupati Freddy Thie saat penyerahan hewan kurban di Masjid Baitul Rahim Kota Kaimana.***

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x