Duta Kesenian Kota Denpasar Raih Prestasi Membanggakan di PKB 2022

- 10 Juli 2022, 10:42 WIB
Duta Kesenian Kota Denpasar berhasil membawa sembilan prestasi dari 14 perlombaan pada Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44 tahun 2022.
Duta Kesenian Kota Denpasar berhasil membawa sembilan prestasi dari 14 perlombaan pada Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44 tahun 2022. /ANTARA/HO-Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI – Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Duta Kesenian Kota Denpasar dengan membawa sembilan prestasi dari 14 perlombaan pada Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44 tahun 2022.

"Prestasi yang ditorehkan duta kesenian Kota Denpasar tak lepas dari proses pembinaan dan evaluasi yang dilaksanakan secara rutin," kata Raka Purwantara selaku Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar.

Raka Purwantara mengatakan bahwa prestasi yang diraih sesuai dengan visi pembangunan Denpasar sebagai kota kreatif berbasis budaya menuju Denpasar maju.

Baca Juga: Polres Gianyar Bersama Instansi Terkait Amankan Festival Cover Aransemen Lagu Sat Kherthi Loka Bali

"Yang pertama, tentu kami bersyukur. Dari setiap lomba, duta Kota Denpasar bisa tampil maksimal sehingga dapat menorehkan prestasi," katanya.

Dilansir dari Antara Bali, sembilan prestasi (juara I) yang berhasil diraih adalah Lomba Mesatua Bali yang dimenangkan oleh I Nyoman Sudira dan Lomba Tari Barong Ket yang dimenangkan oleh Sekaa Barong Candra Geni Tatasan.

Selanjutnya, Lomba Baleganjur dimenangkan oleh Sekaa Telung Barung Penatih, Lomba Gender Wayang Anak-Anak dimenangkan oleh Sanggar Kembang Waru, Lomba Mewarnai dimenangkan oleh Zifara Idianto, dan Lomba Ngawi Geguritan dimenangkan oleh I Made Arik Wiraputra.

Baca Juga: Luhut dan Sandiaga Uno Tingkatkan Persiapan G20 di Bali

Selain itu, Tim Penggerak PKK Kota Denpasar juga berhasil memenangkan Lomba Desain Busana Pengantin Adat Bali Modifikasi, Lomba Desain Casual Berpasangan, Lomba Desain dan Peragaan Busana Kerja Adat Bali Berpasangan.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x