Wakapolres Badung Panen Jagung Program Polisi Bersemi di Subak Citra Desa Bongkasa  

- 8 Juli 2022, 15:57 WIB
Wakapolres Badung  panen jagung program Polisi Bersemi di Subak Citra Desa Bongkasa pada Jumat, 8 Juli 2022.
Wakapolres Badung panen jagung program Polisi Bersemi di Subak Citra Desa Bongkasa pada Jumat, 8 Juli 2022. /Dok. Humas Polres Badung

RINGTIMES BALI - Wakapolres Badung Kompol I Ketut Dana, S.H Pimpin pelaksanaan Panen Jagung Program Polisi Bersemi (Berkebun di Masa Pandemi) pada Jumat, 8 Juli 2022 pukul 07.30 WITA di Subak Citra Desa Bongkasa.

Kegiatan Panen Jagung Program Polisi Bersemi (Berkebun di Masa Pandemi) bertujuan agar masyarakat dapat memanfaatkan lahan mati menjadi lahan yang berguna untuk ketahanan pangan maupun kebutuhan sehari-hari.

Wakapolres Badung seijin Kapolres Badung mengatakan Program Polisi Bersemi (Berkebun di Masa Pandemi) adalah kegiatan yang sangat berguna untuk menjaga ketahanan pangan dalam menjaga stabilitas perekonomian dengan mengaktifkan lahan kurang produktif menjadi lahan produktif.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut 90 Persen Wisatawan Tertarik Ecotourism Bali

“Ketika pariwisata sudah mulai menawarkan keuntungan yang cepat menggiurkan, lahan jangan ditinggalkan apalagi kita sampai menjual lahan, Bagaimanapun lahan ini tetap bisa bekerja, lahan ini tetap bisa hidup setidaknya akan bisa memiliki produk,” ucap I Ketut Dana kepada media.

Ia juga mengatakan bahwa petani merupakan pekerjaan yang tidak mudah dalam menanam tanaman yang menjadi kebutuhan masyarakat. Jasa para petani sangat besar dalam memelihara tanaman hingga membuahkan hasil yang diharapkan.

Wakapolres Badung tersebut menjelaskan terkait dengan perkembangan saat ini di situasi pandemi, muncul penyakit baru yaitu PMK yang menyerang hewan ternak seperti sapi, kambing, kerbau.

Baca Juga: Binda Bali Gelar Vaksinasi Gratis di PKB XLIV, Harapkan Raih Pencapaian di Atas 70 Persen

Pihaknya pun membuat terobosan dengan menyemprotkan disinfektan di setiap kandang sapi yang ada di wilayah hukum Polres Badung.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x