Kabupaten Badung Siap Jadi Contoh Desa Antikorupsi Nasional

- 8 Juli 2022, 16:11 WIB
Kabupaten Badung, Bali siap menjadi contoh untuk mewujudkan desa antikorupsi tingkat nasional menciptakan masyarakat desa bahagia.
Kabupaten Badung, Bali siap menjadi contoh untuk mewujudkan desa antikorupsi tingkat nasional menciptakan masyarakat desa bahagia. /ANTARA/HO-Pemkab Badung

RINGTIMES BALI – Kabupaten Badung, Bali siap menjadi contoh untuk mewujudkan desa antikorupsi tingkat nasional.

I Nyoman Giri Prasta selaku Bupati Badung menyampaikan jika pihaknya telah dua kali meraih penghargaan dari KPK berdasarkan hasil penilaian dari bermacam aspek dan parameter.

Dalam acara Bimbingan Teknis Program Desa Anti Korupsi di Desa Kutuh, Kuta Selatan, Badung, Giri Prasta menyampaikan jika daerah desa bersih dari korupsi, maka pemerintahan di tingkat atas seperti kecamatan, kabupaten, provinsi, dan pusat juga akan sama.

Baca Juga: Dekranasda Denpasar Akan Bersinergi dengan Kopitu Dukung Pemberdayaan UKM

Berdasarkan hal tersebut, Bupati Badung menghargai kegiatan KPK atas pelaksanaan pembinaan di desa anti korupsi di Desa Kutuh, Kabupaten Badung.

"Inilah prinsip yang kami apresiasi penuh sebagai wujud dukungan terhadap komitmen Presiden Joko Widodo membangun Indonesia dari pinggiran yaitu desa. Ini gayung bersambut dengan yang dilaksanakan oleh KPK, ini luar biasa sekali," kata Giri Prasta.

Dia juga mengatakan bahwa program yang dibuat oleh KPK memiliki tujuan untuk menciptakan masyarakat desa bahagia dan bisa menjalani keseharian dengan segala kebutuhan mereka.

Baca Juga: Kemenparekraf Kunjungi Lapak UMKM di Plataran Menjangan Buleleng  

Menurutnya, program tersebut akan bisa membuat desa presisi yang mempunyai tingkat akurasi tinggi dalam rangka menunjukkan gambaran kondisi sesungguhnya dari suatu desa.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x