Konferensi Jurnalisme Data dan Komputasi Pertama di Asia Tenggara Akan Dilaksanakan di Indonesia

- 7 Juli 2022, 07:48 WIB
Konferensi jurnalisme data dan komputasi  akan dilaksanakan di Tangerang dan Jakarta  pada tanggal 27 sampai dengan 30 Juli 2022.
Konferensi jurnalisme data dan komputasi akan dilaksanakan di Tangerang dan Jakarta pada tanggal 27 sampai dengan 30 Juli 2022. /ANTARA/Rendra Oxtora

 

RINGTIMES BALI - Acara Data and Computational Journalism Conference Indonesia (DCJ-CI) yang merupakan Konferensi Jurnalisme Data dan Komputasi akan dilaksanakan di Tangerang dan Jakarta pada tanggal 27 sampai dengan 30 Juli 2022.

Kampus Fakultas Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) di Tangerang, dan di Hotel Akmani, Jakarta akan menjadi tempat pelaksanaan acara konferensi jurnalisme data DCJ-CI.

Pada acara tersebut, yang direncanakan akan dilaksanakan secara langsung dan virtual (hybrid) dan diikuti oleh jurnalis, praktisi bidang media, pelaku industri media, akademisi, dan mahasiswa jurnalistik.

Baca Juga: Desa Dangin Puri Kangin Denpasar Gelar Pasraman Anak Usia Sekolah untuk Tingkatkan Wawasan Kebudayaan

Utami Diah Kusumawati selaku Project Manager Officer DCJ-CI 2022 mengatakan bahwa acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan jurnalisme data dan teknologi terbaru yang mendukung kerja para penulis berita.

“Dengan begitu, hadirnya DCJ-CI yang pertama ini diharapkan membantu jurnalis menjalankan pekerjaan jurnalistiknya dengan lebih berkualitas, berdampak, serta menginspirasi masyarakat,” kata Utami Diah.

Selain itu acara konferensi jurnalisme pertama yang dilaksanakan di kawasan Asia Tenggara tersebut akan dihadiri oleh para ahli dan praktisi dari mancanegara.

Baca Juga: Jokowi Berkunjung ke Nias, Bagikan Bansos Sembari Beli Cabai

Seperti Adolfo Arranz (Senior Graphics Editor Reuters), Inga Ting (Data Journalist ABC News), dan Alberto Cairo (Knight Chair in Visual Journalism, School of Communication, University of Miami).

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x