Desa Dangin Puri Kangin Denpasar Gelar Pasraman Anak Usia Sekolah untuk Tingkatkan Wawasan Kebudayaan

- 6 Juli 2022, 21:15 WIB
Desa Dangin Puri Kangin Denpasar gelar pasraman anak usia sekolah untuk tingkatkan wawasan kebudayaan pada Senin, 4 Juli 2022
Desa Dangin Puri Kangin Denpasar gelar pasraman anak usia sekolah untuk tingkatkan wawasan kebudayaan pada Senin, 4 Juli 2022 /Instagram/@joyful.denpasar

RINGTIMES BALI - Desa Dangin Puri Kangin menggelar kegiatan Pasraman dengan menyasar anak usia sekolah yang kini masih dalam masa liburan sekolah, dengan tujuan meningkatkan wawasan tentang kebudayaan Bali.

Kegiatan Pasraman tersebut dibuka pada Senin, 4 Juli 2022 oleh Sekretaris Camat Denpasar Utara I Wayan Aryanta di wantilan Pura Swagina Taman Sari, Jalan Angsoka.

Ketika pembukaan Pasraman, dihadiri oleh Perbekel Desa Dangin Puri Kangin, I Wayan Sulatra.

Baca Juga: Pemprov Bali Ajak Semua Pihak Cegah Stunting pada Puncak Peringatan Harganas ke-29

Kegiatan tersebut diikuti setidaknya 56 siswa SD dan SMP perwakilan 7 banjar di wilayah Desa Dangin Puri.

"Kegiatan ini ditujukan selain untuk mengisi libur anak sekolah dengan kegiatan bermanfaat, juga bertujuan untuk mengajarkan anak tentang adat istiadat dan kebudayaan Bali," ucap Sulatra dalam rilis yang beredar.

Adapun rangkaian kegiatannya yaitu Nyurat Aksara diikuti 28 orang, Ngulat Tipat yang diikuti 14 orang, dan Ngulat Kelatkat yang diikuti 14 orang.

Baca Juga: Seniman Asal Amerika Adakan Pameran Lukisan di Bali Tampilkan Keindahan Pulau Dewata

Sulastra menyampaikan rasa terima kasih kepada para orang tua siswa yang telah berkenan untuk berpartisipasi mengirim putra-putrinya agar mengikuti Pasraman.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x