ISI Denpasar Raih Prestasi Membanggakan di Liga Perguraan Tinggi Negeri Seluruh Indonesia

- 3 Juli 2022, 17:45 WIB
ISI Denpasar raih penghargaan indikator Kinerja Utama (IKU).
ISI Denpasar raih penghargaan indikator Kinerja Utama (IKU). /ANTARA/HO-ISI Denpasar

RINGTIMES BALI – Prestasi membanggakan diraih oleh Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar atas capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) enam bidang, kerja sama antara perguraan tinggi dengan mitra internasional pada Liga Perguraan Tinggi Negeri (PTN) Satuan Kerja seluruh Indonesia.

Prof Dr Wayan Kun Adnyana selaku Rektor ISI Denpasar menjelaskan bahwa penghargaan IKU setiap indikator atau seluruh indikator merupakan sebuah apresiasi dari Kemdikbudristek atas kinerja perguruan tinggi seluruh Indonesia.

Indikator kinerja dinilai dari kualitas lulusan, pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), kualitas dosen, akreditasi, kerja sama dengan mitra bereputasi, kurikulum, dan capaian SAKIP.

Baca Juga: Kapolresta Lepas 25 Personel Polresta Denpasar Purnatugas dengan Gunakan Dokar

Dilansir dari Antara Bali, posisi tertinggi IKU pada Liga Perguruan Tinggi Seni Negeri Indonesia juga berhasil diraih oleh ISI Denpasar.

"Bersyukur, berkat kerja keras dan solidnya seluruh pimpinan, dosen, dan tenaga pendidik ISI Denpasar, capaian IKU tahun 2021 berhasil melampaui tahun 2020," kata Rektor ISI Denpasar.

ISI Denpasar sebelumnya pada tahun 2020, berada pada peringkat tiga, di bawah ISI Yogyakarta dan ISI Surakarta. Namun, pada tahun 2021, ISI Denpasar berhasil berada pada peringkat satu.

Baca Juga: Kutipan Doa Untuk Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 1443 H, Bisa Jadi Status Medsos

Prof. Nizam selaku perwakilan dari Plt Dirjen Diktiristek menyerahkan penghargaan secara langsung kepada Prof Dr Wayan Kun Adnyana selaku Rektor ISI Denpasar.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah