Gubernur Bali dan Walikota Denpasar Hadiri Karya di Pura Payogan Agung dan Pura Taman Beji, Segara Rupek

- 29 Juni 2022, 10:14 WIB
Gubernur Bali dan Wali Kota Denpasar menghadiri Karya di Pura Payogan Agung dan Pura Taman Beji, Segara Rupek.
Gubernur Bali dan Wali Kota Denpasar menghadiri Karya di Pura Payogan Agung dan Pura Taman Beji, Segara Rupek. /Dok. Humas Pemerintah Kota Denpasar

RINGTIMES BALI - Gubernur Bali Wayan Koster dan Wali Kota Denpasar I.GN Jaya Negara menghadiri pelaksanaan Karya Melaspas, Mendem Pedagingan, Ngenteg Linggih dan Padudusan Alit di Pura Payogan Agung dan Pura Taman Beji, Segara Rupek, bertepatan dengan Rahina Tilem Sadha pada Selasa, 28 Juni 2022.

Gubernur Bali dan Wali Kota Denpasar dalam upacara ini sebagai Pengrwalikota deajeg Karya.

Hadir juga Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, Bupati Jembrana Nengah Tamba, Sekda Kota Denpasar, I.B Alit Wiradana, serta undangan lainnya.

Baca Juga: Dishub Denpasar Gelar Penertiban Angkutan Barang, 20 Orang Diberikan Pembinaan

Walikota Denpasar turut serta mengikuti ritual mendem pedagingan di Palinggih Ida Danghyang Siddhimantra dan mendampingi Gubernur Wayan Koster mendem pedagingan di Padmasana Utama Pura.

Selain itu, dilaksanakan juga penandatanganan prasasti oleh Gubernur Bali Wayan Koster bersama Pengrajeg Karya I.GN Jaya Negara.

Dalam kesempatan ini Gubernur Bali Wayan Koster mengungkapkan bahwa keberadaan Pura Payogan Agung dan Pura Taman Beji, Segara Rupek memiliki arti penting bagi umat Hindu di Bali.

Baca Juga: Update Kasus Covid-19 di Denpasar, Sembuh Bertambah 11 Orang dan Positif 16 Orang

"Maka dari itu komitmen dari Pemerintah Provinsi Bali akan mulai menata seluruh Pura Dang Khayangan yang ada di Bali, salah satunya Pura Payogan Agung dan Pura Taman Beji, Segara Rupek,” kata Gubernur Wayan Koster.

“Dimana akan direvitalisasi sejumlah aspek pendukung pura seperti akses masuk ke pura diharapkan akan meningkatkan nilai kesucian pura ini," sambungnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemkot Denpasar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x