TP PKK Kota Denpasar Selenggerakan Posyandu Paripurna di Denbar untuk Cegah Stunting

- 25 Juni 2022, 09:20 WIB
Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar menyelenggarakan Posyandu Paripurna di Kecamatan Denpasar Barat.
Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar menyelenggarakan Posyandu Paripurna di Kecamatan Denpasar Barat. /Dok. Humas Pemerintah Kota Denpasar

RINGTIMES BALI - Tim Penggerak (TP) PKK Kota Denpasar menyelenggarakan Posyandu Paripurna di Banjar Buana Indah, Kelurahan Padansambian, Kecamatan Denpasar Barat pada Jumat, 24 Juni 2022.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai titik tolak momentum penggiatan gerakan Posyandu.

Posyandu Paripurna menyasar pada pelayanan kesehatan bagi kalangan masyarakat di segala lapisan usia. Mulai dari balita, ibu hamil, dan juga lansia.

Dengan berbasis kesehatan masyarakat, Posyandu Paripurna juga ditujukan sebagai salah satu upaya untuk pencegahan stunting bagi balita yang kini sedang gencar ditanggulangi.

Baca Juga: Kebakaran di Banjar Dukuh Sari Tangeb Ludeskan Sanggah Keluarga Nyoman Nada

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara berhalangan hadir lantaran harus menghadiri acara di tempat lain sehingga diwakili Istri Wakil Walikota Denpasar Ayu Kristi Arya Wibawa.

Selain itu, Ayu Kristi Arya Wibawa juga didampingi oleh Ketua DWP Kota Denpasar Ida Ayu Widnyani Wiradana, Sekretaris Dinas PMD Tresna Yasa, Lurah Padangsambian I Ketut Artika, dan juga dari pihak sponsor Ketua DPD PPNI Kota Denpasar I Ketut Sudiarta.

Melalui sambutan tertulis Ketua TP PKK Kota Denpasar yang dibacakan oleh Ayu Kristi Arya Wibawa, dikatakan bahwa kegiatan posyandu yang digelar oleh TP PKK Kota Denpasar ini didukung dengan pola integrasi layanan Bina Keluarga Balita (BKB).

Baca Juga: Wakil Gubernur Bali Apresiasi Indonesia International Marathon di Pulau Dewata, Harapkan Jadi Annual Event

Integrasi layanan BKB ini menekankan pada pembangunan manusia sejak dini, dari fisik maupun mental, intelektual, sosial dan moral.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemkot Denpasar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x