Eril Ditemukan di Bendungan Engehalde Swiss, Dipulangkan ke Indonesia Besok Minggu

- 9 Juni 2022, 21:43 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan di Bendungan Engehalde dan akan segera dipulangkan ke Indonesia.
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril ditemukan di Bendungan Engehalde dan akan segera dipulangkan ke Indonesia. /Kolase Instagram.com/@emmerilkhan dan @teukuwisnu

RINGTIMES BALI – Emmeril Kahn Mumtadz atau lebih sering disapa Eril akhirnya ditemukan sejak menghilang di Sungai Aare pada 26 Mei 2022 kemarin.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Muliaman D. Hadad selaku Duta Besar Indonesia untuk Swiss bahwa ada penemuan jasad WNI yang dinyatakan hilang di Sungai Aare.

Menurut Muliaman D. Hadad, otoritas Bern mengatakan bahwa penemuan jasad tersebut merupakan Eril anak Ridwan Kamil setelah dilakukan cek DNA.

Baca Juga: Jenazah Eril Sudah Telah Ditemukan, Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih

Menindaklanjuti penemuan jasad Eril, Muliaman pun langsung berkoordinasi dengan pengadilan Bern untuk segera melakukan proses serah terima jasad.

“Sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku di Swiss pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas yang diperlukan ke Pengadilan Canton Bern sebagai pihak yang berwenang untuk memutuskan serah terima jasad Ananda Eril,” kata Muliaman.

Dikatakan Muliaman D. Hadad, pihak pengadilan telah memberikan kewenangan kepada pihak keluarga untuk membawa jasad Eril kembali ke Indonesia.

Baca Juga: Ridwan Kamil Sebut Jenazah Eril Akan Dipulangkan Besok Minggu, Dimakamkan Hari Senin

Artikel ini pernah terbit di pikiran-rakyat.com dengan judul “Eril Anak Ridwan Kamil Ditemukan, KBRI Bern Dampingi Keluarga Urus Kepulangan Jenazah ke Tanah Air".

“Sekitar dua jam yang lalu pihak pengadilan telah memberikan kewenangan kepada pihak keluarga yang saat ini ada di Bern untuk menerima jasad Ananda Eril,” kata Muliaman.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x