5 Rumah Sakit Rujukan Khusus Delegasi G20 Dibangun Mini ICU

- 17 Mei 2022, 13:24 WIB
Kadis Kesehatan Bali, Nyoman Gede Anom.
Kadis Kesehatan Bali, Nyoman Gede Anom. /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI - Sebanyak 5 rumah sakit dipersiapkan untuk delegasi Presidensi G20 di Bali.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali mengatakan, 5 rumah sakit ini dipilih berdasarkan jaraknya yang dekat dengan lokasi utama Presidensi G20 di Nusa Dua.

Selain karena jarak, 5 rumah sakit rujukan untuk delegasi G20 ini dipastikan memiliki tenaga medis dan perawatan yang lengkap.

Baca Juga: Demam Berdarah Meningkat di Bali, Pemkot Denpasar Antisipasi Berantas Sarang Nyamuk

"Kita ada 5 rumah sakit rujukan, ada RS Sanglah, RS Siloam, RS Bali Mandara, RS BIMC dan RS Universitas Udayana," sebut Kadiskes Bali, I Nyoman Gede Anom, Selasa, 17 Mei 2022.

RS Sanglah berada di Jalan Diponegoro, Denpasar Barat; RS Siloam berlokasi di Jalan Sunset Road, Kuta; RS Bali Mandara di Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar Selatan; RS BIMC di Jalan Bypass Ngurah Rai, Kuta; dan RS Universitas Udayana berada di Jalan Rumah Sakit Unud, Jimbaran.

Di 5 rumah sakit ini, Anom mengatakan telah dibangun sebuah Mini ICU.

Baca Juga: Kasus Meninggal Dunia Covid-19 di Denpasar Nihil, Kesembuhan Pasien Capai Persen 97,83 Persen

"Disamping itu, di lokasi kita membuat Mini ICU, kita juga siapkan ambulan di area. Mereka (delegasi) sebenarnya nanti di hotel saja, kita menyiapkan kalau misal ada sesuatu, artinya Mini ICU kita siapkan dimasing-masing area," sambungnya.

Pada kegiatan yang sama di Gedung DPRD Provinsi Bali, Gubernur Wayan Koster, menyebut bahwa Bali saat ini sudah nyaman dan kondusif untuk dikunjungi.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x