150 Pemudik Ikuti Mudik Gratis Polresta Denpasar Bali Rute Banyuwangi - Jember  

- 1 Mei 2022, 10:23 WIB
Sebanyak 150 warga Denpasar ikuti mudik gratis yang diadakan Polresta setempat rute Banyuwangi-Jember untuk rayakan Idul Fitri 1443 Hijriah.
Sebanyak 150 warga Denpasar ikuti mudik gratis yang diadakan Polresta setempat rute Banyuwangi-Jember untuk rayakan Idul Fitri 1443 Hijriah. /Antara Bali

RINGTIMES BALI – Sebanyak 150 orang pemudik ikuti mudik gratis dari Polresta Denpasar Bali dengan rute Banyuwangi dan Jember, Jawa Timur.

Kapolresta AKBP Bambang Yugo Pamungkas menyampaikan ada 150 warga Denpasar yang mendaftar dan mengikuti mudik gratis tahun ini sesuai dengan syarat yang sudah ditentukan pemerintah, bahwa pemudik harus sudah mendapatkan vaksinasi dosis I hingga booster (vaksin lengkap).

Ia menyampaikan mudik gratis tahun ini adalah kerjasama dengan Polresta Denpasar dan J99 Corp bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang ingin pulang ke kampung halaman merayakan Lebaran bersama keluarga.

Baca Juga: Let’s Practice: Find the Cause and Effect, Pembahasan Soal Bahasa Inggris Kelas 11 Semester 2 Halaman 80

Tidak hanya itu, hal tersebut juga sebagai upaya untuk menekan penggunaan kendaraan motor maupun mobil mudik sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman kembali ke kampung halaman.

Rute mudik gratis tahun ini yaitu kabupaten Banyuwangi dan Jember dengan menggunakan dua bus dari J99 Corp, yang dimana satu bus tujuan Banyuwangi dan satunya tujuan Jember.

“Kami harapkan masyarakat yang mudik tetap mematuhi ketertiban selama perjalanan dan tetap menjaga kesehatan sehingga aman dan sehat sampai di tujuan mudik,” ucapnya pada Jumat, 29 April 2022 dikutip dari Antara.

Baca Juga: Download Lagu Again My Life – Till The End MP3 MP4 HD OST Part 4 dan Lirik Lengkap

Sebelumnya, Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra menjelaskan untuk pengamanan mudik tahun ini, Polda Bali mengerahkan 5.100 personel dalam Operasi Ketupat Agung 2022 untuk menghindari gangguan Kamseltibcarlantas saat Idul Fitri 1443 Hijriah.

Unsur TNI serta instansi terkait juga telah melakukan pengecekan di sejumlah pos pengamanan dan pelayanan yang ada di sejumlah titik untuk pengamanan mudik tahun ini.***

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x