Turnamen Biliar Putri Bertajuk Kartini Cup Digelar di Denpasar

- 25 April 2022, 20:36 WIB
Turnamen Biliar Putri digelar di Denpasar.
Turnamen Biliar Putri digelar di Denpasar. /Dok. Humas Pemkot Denpasar/

RINGTIMES BALI - Pemerintah Kota Denpasar, Bali membuka gelaran Turnamen Biliar Putri bertajuk Kartini Cup Ladies 9 Ball I.

Turnamen Biliar Putri perdana ini diciptakan untuk menggali potensi atlet-atlet Kota Denpasar.

Walikota Denpasar yang turut hadir menyambut Turnamen Biliar Putri sebagai kesempatan untuk semakin mengenalkan olahraga ini.

Baca Juga: 2 WNA Asal Jerman dan Denmark Dideportasi Rudenim Denpasar

"Turnamen ini sebagai ajang menyaring bibit-bibit atlet wanita di olahraga biliar dan semakin memasyarakatkan olahraga ini," ujar IGN Jaya Negara dikutip Senin, 25 April 2022.

Jaya Negara berharap gelaran yang dibuka pada Minggu (24/4) kemarin dapat meningkatkan prestasi Kota Denpasar serta adanya pembinaan berkelanjutan bagi para atlet.

Ketua Umum POBSI (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia) wilayah Denpasar, I Nyoman Gede Sumara Putra mengatakan memang tujuan dari Turnamen Biliar Putri ini adalah menggali potensi atlet yang ada di Denpasar.

Baca Juga: Profil dan Biodata Tri Suaka, Musisi yang Parodikan Gaya Nyanyi Andika Kangen Band

Terutama atlet biliar disektor putri, lantaran selama ini cukup kesulitan untuk atlet.

Selain itu, olahraga biliar yang kerap mendapat stigma negatif di masyarakat agar dapat dikenal lebih baik dengan menunjukkan prestasi melalui bibit-bibit calon juara yang dapat mengharumkan nama Kota Denpasar.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah