Dekopin Selenggarakan Puncak Hari Koperasi di Bali Sekaligus Sukseskan G20

- 25 April 2022, 11:48 WIB
Logo Koperasi - Dekopin akan selenggarakan puncak acara Hari Koperasi ke 75 di Bali sekaligus sukseskan Presidensi G20 Indonesia.
Logo Koperasi - Dekopin akan selenggarakan puncak acara Hari Koperasi ke 75 di Bali sekaligus sukseskan Presidensi G20 Indonesia. /Istimewa

 

RINGTIMES BALI – Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) akan selenggarakan puncak acara Hari Koperasi ke 75 di Bali pada Juli mendatang sekaligus untuk sukseskan Presidensi G20.

Sarjono Amsan selaku Sekjen Dekopin menyampaikan pihaknya memperkirakan acara Hari Koperasi tersebut akan dihadiri sekitar 6000 peserta dengan sekitar 150 bus yang akan masuk ke Bali dari berbagai daerah.

Pihak Dekopin juga berharap melalui kegiatan Hari Koperasi tersebut dapat membantu pemulihan ekonomi dan pariwisata Bali.

Baca Juga: Pemkot Denpasar Siapkan Sanur sebagai Objek Wisata Unggulan dan Ikon Pariwisata Bali

Ia menyampaikan, puncak acara akan diselenggarakan di kawasan Sanur dan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo.

Adapun rangkaian acara yang akan memeriahkan seperti Expo Koperasi dan para pelaku UMKM dari seluruh Indonesia.

Rangkaian kegiatan tersebut, baginya juga merupakan bagian dari peran gerakan koperasi untuk menyukseskan acara internasional Presidensi G20 Indonesia.

Baca Juga: Resep Ketupat Sayur Bakso Praktis dan Lengkap, Menu Wajib Saat Lebaran

“Itu karena kegiatan expo nanti juga akan kami jadikan ajang kurasi produk koperasi dan UMKM yang nantinya akan ditampilkan ada rangkaian acara Konferensi Tingkat Tinggi G20,” ucapnya pada Jumat, 22 April 2022 dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah