Pemkot Denpasar Siapkan Sanur sebagai Objek Wisata Unggulan dan Ikon Pariwisata Bali

- 25 April 2022, 11:07 WIB
Pantai Sanur - Pemkot Denpasar mempersiapkan kawasan Sanur sebagai objek wisata unggulan sekaligus ikon pariwisata Bali dengan segera dilakukan penataan.
Pantai Sanur - Pemkot Denpasar mempersiapkan kawasan Sanur sebagai objek wisata unggulan sekaligus ikon pariwisata Bali dengan segera dilakukan penataan. /Instagram/@mirahsugandhi

 

RINGTIMES BALI – Pemkot Denpasar persiapkan kawasan Sanur sebagai objek wisata unggulan dan sekaligus sebagai ikon pariwisata Bali.

Kadek Agus Arya Wibawa selaku Wakil Walikota Denpasar menyampaikan ajakan kepada seluruh masyarakat Sanur untuk bersinergi dalam penataan sehingga memiliki nilai jual tinggi dan daya saing di sektor pariwisata.

“Desa Sanur adalah jantungnya Denpasar, karena merupakan daya tarik pariwisata kota Denpasar dan memiliki potensi bisnis yang besar, segala upaya, termasuk penataan, fasilitasi pedagang, pemberian pelatihan kepada para pedagang tentang tata kelola pariwisata. Semua itu tak lain untuk memajukan Sanur sebagai ikon pariwisata di Denpasar,” katanya disela evaluasi monitoring pada Sabtu, 23 April 2022 dikutip dari Antara.

Baca Juga: Usai Viral, Bule Telanjang di Gunung Batur Berpotensi Dideportasi

Ari Setya Wibawa selaku Konsultan Perencanaan PT TARU menyampaikan sesuai masterplan pembangunannya dimulai dari Pantai Bangsal Sanur hingga Pantai Mertasari dengan panjang 5,8 kilometer.

Pembangunan tahap dua yaitu penataan ruang serta pembaharuan fasilitas yang berada di sepanjang Pantai Sanur.

Berdasarkan keterangannya, dalam penataan tersebut meliputi penataan pintu masuk, pedestrian, jalur sepeda, dan kios-kios pedagang akan diberikan ruang khusus yang sinkron dengan desain penataan, bangku duduk, area hijau, pembangunan plaza yang luas untuk tempat duduk ataupun pertunjukan.

Baca Juga: Imigrasi Bali Kantongi Identitas Bule yang Viral Telanjang di Gunung Batur

Ia menambahkan, pada proses pembaharuan fasilitas meliputi playground atau tempat bermain, tempat pelatihan surfing, shower disepanjang pantai, akses internet wifi dengan komponen yang baik, toilet, bangsal nelayan, dan sebagainya.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x