ABMI Wujudkan Program Penanaman 1 Juta Pohon Kelor di Kabupaten Buleleng

- 23 April 2022, 15:39 WIB
ABMI Wujudkan Program Penanaman 1 Juta Pohon Kelor di Kabupaten Buleleng.
ABMI Wujudkan Program Penanaman 1 Juta Pohon Kelor di Kabupaten Buleleng. /bulelengkab.go.id

RINGTIMES BALI – Asosiasi Beyond Moringa Indonesia (ABMI) wujudkan program penanaman 1 (satu) juta pohon kelor di Kabupaten Buleleng.

Program penanaman 1 juta pohon kelor ini merupakan perwujudan kerjasama ABMI dan Pemkab Buleleng dalam memperingati Hari Bumi Sedunia.

Dilansir dari situs resmi Pemkab Buleleng, program penanaman 1 juta pohon kelor di Kabupaten Buleleng dipusatkan di Desa Bukti Kecamatan Kubutambahan, hari Jumat, 22 April 2022.

Baca Juga: Update Persentase Kesembuhan Pasien Covid-19 di Buleleng Lebih dari 90 Persen

Selain menanam pohon kelor, juga melihat produk olahan makanan oleh UMKM Buleleng yang berbahan dasar kelor.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Gubernur Bali yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan  Provinsi Bali serta beberapa pimpinan SKPD terkait di Kabupaten Buleleng.

Melalui sambutan Gubernur Bali yang disampaikan oleh Wayan Sunada selaku Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan  Provinsi Bali mengatakan bahwa, peringatan Hari Bumi merupakan wujud kepedulian masyarakat dalam melestarikan alam dan lingkungan.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP Halaman 247 Semester 2, Menyimpulkan Ciri Surat Pribadi

“Dengan kegiatan Penanaman sejuta kelor, disamping memberikan manfaat dalam bentuk penghijauan, pelestarian lingkungan,” ucap Wayan Sunada.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng I Made Sumiarta mengatakan bahwa pohon kelor (moringa oleifera) merupakan salah satu tanaman yang sudah turun temurun ada di Kabupaten Buleleng.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x