RSU Negara Jembrana Luncurkan 3 Layanan Kesehatan Baru

- 22 April 2022, 18:24 WIB
RSU Negara Jembrana meluncurkan tiga layanan kesehatan baru.
RSU Negara Jembrana meluncurkan tiga layanan kesehatan baru. /jembranakab.go.id

RINGTIMES BALI – Rumah Sakit Umum (RSU) Negara, Kabupaten Jembrana luncurkan 3 (tiga) layanan kesehatan baru.

Dilansir dari situs resmi Pemkab Jembrana, Jembrana kab.go.id, peluncuran tiga layanan baru di RSU Negara, dilakukan pada hari Kamis, 21 April 2022.

Adapun ketiga layan baru tersebut adalah pelayanan Pengantaran Obat kepada Pasien (Sinar Bahagia), RSU Negara juga meresmikan poli jantung, serta Bank Darah Rumah Sakit (BDRS).

Baca Juga: Waspadai Macet Mudik di Bali, Polda Siapkan Skema Kantong Parkir

Ketiga layanan tersebut diresmikan oleh Bupati Jembrana I Nengah Tamba, selain itu kegiatan peresmian ini juga dihadiri oleh Wakil bupati Jembrana IGN Patriana Krisna, serta ketua DPRD Jembrana Ni Made Sri Sutharmi.

"Kita patut berbangga, karena bertepatan dengan hari kartini bisa melaunching ketiga layanan baru di RSU Negara ini. Semoga ini bisa memberikan manfaat yang besar terhadap masyarakat Jembrana," ujar I Nengah Tamba usai peresmian.

Sementara itu, direktur RSU Negara dr. Ni Putu Eka Indrawati mengatakan dalam laporannya bahwa peluncuran program baru ini, merupakan inovasi untuk terus meningkatkan pelayan kesehatan kepada masyarakat.

Baca Juga: Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Klik rekrutmenbersama.fhcibumn.id

Program Sinar Bahagia” (Sistem Antar Obat Sampai Rumah Pasien Cegah Antrian) sendiri merupakan program untuk memudahkan pelayanan obat kepada pasien serta mengurai antrian saat pengambilan obat.

"Tujuan inovasi ini untuk internal rumah sakit dapat mengurai dan mencegah antrian pengambilan obat di instlasi farmasi terutama pada pasien lansia, disabilitas, anak dan para rohaniawan," terang Eka Indrawati.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x