Menjelang Mudik Lebaran 1443 H, Vaksinasi Covid Digelar di Karangasem untuk Mendukung Program 1 Juta Vaksin

- 21 April 2022, 18:37 WIB
Menjelang Mudik Lebaran 1443 H, Vaksinasi Covid Digelar di Karangasem untuk Mendukung Program 1 Juta Vaksin.
Menjelang Mudik Lebaran 1443 H, Vaksinasi Covid Digelar di Karangasem untuk Mendukung Program 1 Juta Vaksin. /Dok. Polda Bali

RINGTIMES BALI – Menjelang mudik Lebaran 1443 Hijriyah, vaksinasi Covid digelar di Kabupaten Karangasem untuk mendukung program 1 juta vaksin.

Dilansir dari situs Polda Bali, Pelaksanaan vaksin massal ini merupakan program kerjasama antara Polres Karangasem bersama Pengurus NU Kabupaten Karangasem dan Kemenag RI Kabupaten Karangasem.

Vaksinasi massal yang digelar di MAN Amlapura dan Pondok Pesantren Nurul Huda Subagan, pada hari Kamis, 21 April 2022, dimaksudkan untuk memberikan keleluasaan bagi masyarakat untuk melaksanakan mudik tahun ini.

Baca Juga: Kisi-kisi Soal Ujian Sekolah Prakarya Kelas 9 dan Pembahasan TA 2022 Semester 2 Part 2

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolri Jendral Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., bersama Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Ketua PBNU KH. Yahya Cholil Staquf, melalui video conference.

Turut hadir Waka Polres Karangasem Kompol Fahcmi Hamdani, S.Psi.,S.I.K., Kabag Ops, Kabag Sumda, Pengurus Cabang NU Kabupaten Karangasem, Kapolsek Karangasem, Kasat Binmas, Kasi Propam, dan Kanit Intelkam Polsek Karangasem.

Ketua PBNU KH. Yahya Cholil Staquf dalam sambutanya menyatakan bahwa vaksin ini aman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

Baca Juga: Download Lagu Idul Fitri oleh Gita Gutawa MP4 MP4 Beserta Lirik

“Dengan divaksinasi tidak akan membatalkan puasa, sehingga umat beragama Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa dapat menerima vaksinasi”, ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah untuk tetap menerapkan protocol kesehatan dan mengikuti vaksinasi booster sebagai syarat perjalanan mudik.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x