Gubernur I Wayan Koster Serahkan Hadiah Lomba Ogoh-ogoh 2022 Se-Bali Total Rp1,7 Miliar

- 18 April 2022, 08:32 WIB
Gubernur I Wayan Koster Serahkan Hadiah Lomba Ogoh-ogoh 2022 Se-Bali Total Rp1,7 Miliar
Gubernur I Wayan Koster Serahkan Hadiah Lomba Ogoh-ogoh 2022 Se-Bali Total Rp1,7 Miliar /Ni Putu Putri Muliantari/Ringtimes Bali

RINGTIMES BALI – Gubernur Provinsi Bali, I Wayan Koster, serahkan simbolis hadiah dengan total senilai Rp1,7 miliar untuk para pemenang lomba Ogoh-ogoh 2022 se-Bali sebagai bentuk motivasi pemerintah daerah atas karya kreatif yang dilakukan para pemuda ketika jelang hari raya Nyepi.

Ketika penyerahan hadiah, Gubernur I Wayan Koster mengatakan lomba Ogoh-ogoh se-Bali 2022 berawal dari adanya audiensi dari Yowana MDA provinsi dan kabupaten/kota se-Bali dengan mengajak para seniman ogoh-ogoh.

Wayan Koster mengatakan audiensi saat itu dihadiri seniman Ogoh-ogoh Nyoman Gede Sentana Putra alias Kedux dari Banjar Tainsiat, Denpasar beserta seniman dari Tampaksiring, Gianyar yaitu Ida Bagus Nyoman Surya Wigenam atau akrab disapa Gusman.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPS Kelas 7 Halaman 194 Aktivitas Individu, Pengertian Zaman Praaksara

“Saat audiensi, semua yowana menyatakan komitmennya untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan saya tergugah hingga mengizinkan para yowana melakukan nyomya (pawai) ogoh-ogoh,” ucap Gubernur tersebut pada Minggu, 17 April 2022 dikutip dari laman bali.antara.

Demi menghormati dan memotivasi generasi muda melalui karya yang telah dibuat tersebut, ia memiliki ide untuk melombakan dan memberikan hadiah serta piagam penghargaan atas karya yang dibuat oleh para yowana.

Untuk pemenang terbaik pertama diberikan hadiah senilai Rp50 juta, pemenang terbaik kedua senilai Rp35 juta, dan pemenang terbaik ketiga senilai Rp25 juta.

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Inggris Kelas 8 Halaman 177, Collecting Information. The Principal Announced

Selanjutnya, ada sebanyak 144 terbaik kecamatan se-Bali mendapatkan hadiah senilai Rp5 juta, sehingga Koster mengatakan ada total hadiah senilai Rp1,7 miliar.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x