Kunjungan Wisatawan Asing Jadi Kabar Baik bagi Bali

- 16 April 2022, 19:31 WIB
Kunjungan wisatawan atau orang asing menjadi kabar yang sangat baik bagi ekonomi Bali, khususnya pariwisata.
Kunjungan wisatawan atau orang asing menjadi kabar yang sangat baik bagi ekonomi Bali, khususnya pariwisata. /Ringtimes Bali/Rian Ade Maulana

RINGTIMES BALI – Jamaruli Manihuruk selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali mengatakan bahwa pariwisata di Bali sudah mulai pulih.

Hal tersebut disampaikan oleh Jamaruli Manihuruk ketika dijumpai di Pelabuhan Serangan pada 16 April 2022 dalam rangka melihat perkembangan wisatawan atau orang asing yang masuk ke Bali.

“Kami lihat beberapa kapal di sini (Pelabuhan Serangan), sudah ada orang asing, nah itu tanda-tanda baik buat Bali,” ucap Jamaruli Manihuruk dijumpai oleh Ringtimes Bali.

Baca Juga: Latihan Soal Matematika Kelas 2 Semester 2 Tema 8 Subtema 3 Kurikulum 2013

Tidak hanya jalur laut, jalur udara pun sudah memperlihatkan hasil yang baik bagi pariwisata Bali ke depannya.

Sudah ada sekitar 40.000 orang asing atau wisatawan yang masuk melalui jalur udara atau bandara.

“Dan di bandara pun mungkin sudah sekitar 40.000 lebih yang sudah masuk, jadi ini memang sengaja kita lihat perkembangan di bandara sekaligus perkembangan di laut,” lanjutnya.

Baca Juga: 4 Arti Mimpi Orang Meninggal Hidup Lagi Menurut Islam, Pertanda Umur Panjang Hingga Hidayah

Untuk wisatawan yang masuk melalui laut masih belum disiarkan secara umum, namun Kanwil Kemenkumham Bali tersebut menjelaskan wisatawan asing tersebut masuk melalui bandara-bandara, kemudian masuk ke kapal.

Selain itu, Jamaruli mengatakan bahwa ada beberapa wisatawan yang meninggalkan kapal pribadi miliknya, lalu pergi ke negara aslinya dan kembali ke Bali.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x