Pemprov Bali Gelar Rahina Tumpek Wariga dengan Upacara Wana Kerthi

- 16 April 2022, 18:45 WIB
Pemprov Bali melalui Gubernur I Wayan Koster menggelar Rahina Tumpek Wariga dengan Upacara Wana Kerthi.
Pemprov Bali melalui Gubernur I Wayan Koster menggelar Rahina Tumpek Wariga dengan Upacara Wana Kerthi. /Ringtimes Bali/Rian Ade Maulana

RINGTIMES BALI – Pemerintah Provinsi Bali melalui Gubernur Bali I Wayan Koster mengeluarkan Surat Edaran terkait pelaksanaan Rahina Tumpek Wariga dengan Upacara Wana Kerthi pada Sabtu 15 April 2022.

Jumpa pers yang dipimpin langsung oleh Gubernur Bali tersebut berkaitan tentang Rahina Tumpek Wariga dengan Upacara Wana Kerthi.

Dalam Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 04 Tahun 2022 tentang Tata-Titi Kehidupan Masyarakat Bali Berdasarkan Nilai-Nilai Kearifan Lokal Sad Kerthi dalam Bali Era Baru, I Wayan Koster mengeluarkan Instrukti Gubernur Bali Nomor 06 Tahun 2022 tentang Perayaan Rahina Tumpek Wiraga dengan Upacara Wana Kerthi.

Baca Juga: Soal UAS PAI Kelas 6 Semester 2 Tahun 2022 dan Kunci Jawaban K13 Terbaru

I Wayan Koster menjelaskan bahwa Surat Edaran tersebut ditujukan kepada Pemimpin Lembaga Vertikal di Bali, Walikota atau Bupati se-Bali, dan berbagai jajaran pemerintah di Bali.

Untuk pelaksanaannya akan dilakukan pada tanggal 14 Mei 2022 yang bertepatan pada hari Sabtu.

Pelaksanaan perayaan Rahina Tumpek Wariga tersebut akan diawali dengan kegiatan Niskala pada jam 09.00 hingga 10.00 WITA.

Baca Juga: Download Lagu Alcohol Free - TWICE MP3 MP4 Kualitas Terbaik Beserta Lirik, Gratis Sekali Klik

Setelah itu, akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Sakala pada pukul 10.00 WITA hingga selesai.

Untuk lokasi pelaksanaan upacara tersebut sangat beragam, mulai dari Pemerintah Provinsi Bali di Kawasan Hutan, Kelurahan Baler Bale Agung, Kabupaten Jembrana.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x