Wayan Koster Umumkan Kesiapan Pemerintah Provinsi Bali Laksanakan Upacara Wana Kerthi

- 16 April 2022, 15:12 WIB
Wayan Koster Umumkan Kesiapan Pemerintah Provinsi Bali Laksanakan Upacara Wana Kerthi
Wayan Koster Umumkan Kesiapan Pemerintah Provinsi Bali Laksanakan Upacara Wana Kerthi /@pemprov_bali

RINGTIMES BALI - Wayan Koster umumkan kesiapan Pemerintah Provinsi Bali terkait pelaksanaan upacara Wana Kerthi.

Wayan Koster selaku Gubernur Bali, memberikan sambutan terkait kesiapan Pemerintah Provinsi Bali dalam melaksanakan upacara Wana Kerthi.

Dilansir dari laman Instagram Pemprov Bali, Wayan Koster memberi sambutan di Gedung Gajah, Jayasabha pada, Sabtu (Saniscara Paing, Ukir) 16 April 2022.

Baca Juga: Download Lagu Sekali Ini Saja, oleh Rossa, MP3 MP4 Berkualitas Terbaik Beserta Lirik

Dalam Upacara Wana Kerthi tersebut, akan dilaksanakan Kegiatan Sakala yang dilakukan dengan Penanaman Pohon Tematik: Upakara dan Usada, serta merawat, memelihara, merapikan, dan memupuk tetumbuhan (sarwa tumuwuh).

Penanaman pohon tersebut dilakukan di Kawasan Hutan Kelurahan Baler Bale Agung, Kabupaten Jembrana, tepat pada Rahina Tumpek Wariga yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Bali pada hari Sabtu (Saniscara Kliwon, Wariga) Tanggal 14 Mei 2022 mendatang.

"Kaki-kaki, Nini-nini, niki katuran bubuh mangda madon gembal, mabunga magambah, buin selae lemeng wenten upacara Galungan mangda mabunga miwah mabuah, ngeed… ngeed… ngeed…, (tepuk batang pohon tiga kali)," ucap Gubernur Bali, Wayan Koster dalam sambutannya.

Baca Juga: Download Lagu ‘Hutang’ Cover Happy Asmara MP3 MP4 Plus Lirik, Pok Amai Amai, Sekali Klik!

Kegiatan penanaman pohon tersebut, merupakan upaya nyata Gubernur Bali, Wayan Koster untuk mengajak Krama Bali, Instansi Pemerintah, Desa Adat, Desa/Kelurahan, Lembaga Pendidikan.

Selain itu dirinya menghimbau organisasi kemasyarakatan (ormas) dan swasta, hingga perusahaan swasta untuk bersama - sama memuliakan tumbuh - tumbuhan sebagai satu kesatuan kehidupan di alam semesta.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x