Dukung Branding, BUMN Siap Berinvestasi ke Brand Lokal, Erick Thohir: Kita Sudah Siapkan Etalase di Sarinah

- 10 April 2022, 17:13 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir./dok.IST
Menteri BUMN Erick Thohir./dok.IST /

 

RINGTIMES BALI – Demi mendukung branding merek lokal Indonesia untuk bisa naik tingkat, pemerintah lewat Kementerian BUMN mendukung branding merek lokal untuk bisa bersaing di pasar Internasional.

Dukungan BUMN ini hadir dalam bentuk kesiapan pemerintah untuk memberikan dana berupa investasi kepada merek-merek lokal agar bisa naik kelas dan mempu meningkatkan kualitas branding.

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan pihaknya siap mendukung branding merek lokal, Erick Thohir sudah mempersiapkan Sarinah sebagai etalase pengenalan kualitas merek-merek lokal tersebut.

Baca Juga: Targetkan 7 Pasar Tradisional untuk Diterapkan SIAP QRIS, BI Siapkan Voucher Belanja Senilai Rp5 Juta

Seperti dilansir dari Antara pada Minggu 10 April 2022, Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendukung pengembangan merek-merek lokal dengan siap untuk memberikan investasi agar bisa naik kelas.

"Karena itu kita juga siap ada investasi kepada merek-merek lokal agar brand-brand tersebut bisa naik kelas," ujar Erick Thohir saat menyampaikan Kuliah Umum di Universitas Islam Darul `Ulum, Lamongan, Jawa Timur, pada Sabtu 9 April 2022.

Erick Thohir mengungkapkan bahwa pihaknya sipa melakukan investasi terhadap brand-brand local karena produk dalam e-commerce yang umum digunakan di indonesia lebih banyak diisi oleh brand-brand lokal.

Baca Juga: Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng Lakukan Vaksinasi Rabies Massal, Upaya untuk Cegah Peningkatan Kasus

Dia juga mengatakan bahwa program investasi untuk merk lokal ini sudah sejalan dengan arahan dari Presiden Indonesia Joko Widodo untuk meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 40%.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x