Mahasiswa UNY Dapat 3 Penghargaan di Kompetisi Indonesia International Motor Show 2022

- 10 April 2022, 06:19 WIB
Mahasiswa UNY mendapatkan 3 penghargaan di salah satu kompetisi yaitu Indonesia International Motor Show 2022.
Mahasiswa UNY mendapatkan 3 penghargaan di salah satu kompetisi yaitu Indonesia International Motor Show 2022. /Pikiran-Rakyat/Amir Faisol

RINGTIMES BALI - Salah satu karya mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta atau UNY, yaitu Mobil Formula Listrik dengan nama Garuda EV-22 mendapat tiga penghargaan di Kejuaraan Formula Electric Student Champion, Indonesia International Motor Show atau IIMS 2022.

Tiga penghargaan tersebut yaitu Juara Umum, Juara 1 Kategoti Skidpad, dan Juara 1 Kategori Endurance yang disampaikan oleh Public Relations Tim Mobil Garuda UNY.

"Kami dari Garuda UNY Team mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah Bapak berikan untuk kami," ujarnya, kepada Pikiran-Rakyat.com, Sabtu, 9 April 2022.

Baca Juga: Download Lagu Psychofreak dari Camila Cabello ft. WILLOW MP3 dan MP4 Beserta Lirik

Salah satu mahasiswa UNY, Kesit Bayu Purnomo sekaligus selaku manager tim mengatakan, mobil formula elektrik tersebut sengaja diciptakan bersama dengan temannya di kampus untuk mengikuti kompetisi.

Terdapat 12 tim yang berhasil menyelesaikan rancangan mobil formula eletrik. Mereka menyelesaikan pembuatannya dalam kurun waktu tiga bulan. Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) menjadi salah satu sponsor Garuda UNY.

Artikel ini pernah tayang di www.pikiran-rakyat.com dengan judul Mobil Formula Listrik Karya Mahasiswa UNY Sabet 3 Penghargaan IIMS 2022”.

Baca Juga: Berikut ini link download lagu So Sick - Ne Yo MP3 MP4, Beserta Lirik

"Kalau yang ini 12 orang, khusus Formula Electric Student Championsip. Khusus dikembangkan untuk kompetisi ini," ucapnya.

Kesit menuturkan spesifikasi mobil formula eletrik ini telah menggunakan baterai lithium polymer, seat belt menggunakan safety 6.0.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x