Ketua PKK Bali Ajak Kader Lakukan Pendataan Kaum Disabilitas yang Akurat

- 8 April 2022, 12:42 WIB
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster saat menerima kunjungan Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia di Denpasar, Kamis 7 Maret 2022.
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster saat menerima kunjungan Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia di Denpasar, Kamis 7 Maret 2022. /ANTARA/HO-Pemprov Bali.

RINGTIMES BALI – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali yaitu Putri Suastini Koster, mengajak seluruh kader PKK hingga ke tingkat dasa wisma untuk membantu melakukan pendataan kaum disabilitas agar bisa memiliki data yang benar-benar akurat.

“Data yang baik akan mempermudah kerja kita bersama dalam mewujudkan kemandirian kaum disabilitas,” ucap Putri Koster pada Kamis, 7 April 2022 ketika menerima kunjungan Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia dikutip dari Antara.

Putri Koster turut mengajak seluruh masyarakat baik negeri maupun swasta agar bekerjasama dalam membangun kemandirian kaum disabilitas, baik melalui pelatihan keterampilan atau bantuan permodalan.

Baca Juga: K3S Denpasar Gandeng PT Pegadaian Salurkan Bansos untuk Disabilitas dan Masyarakat Kurang Mampu  

“Mari kita lihat mereka bukan sebagai seseorang yang punya kekurangan, tetapi lihat kelebihan yang mereka miliki sehingga kita lebih semangat memberdayakan mereka,” katanya.

Ia menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi khusus disabilitas yang dilaksanakan pada 2021 lalu, banyak terkendala karena data yang tidak sinkron dan banyak data lama yang belum diperbarui.

Putri Koster mengatakan hal tersebut memperlambat kinerja pihaknya untuk memberikan pelayanan kepada kaum disabilitas.

Baca Juga: 6 Klarifikasi Vanessa Khong Terkait Indra Kenz yang Mengejutkan

Pihaknya ingin agar kedepannya data-data yang terkumpul bisa akurat sehingga bantuan maupun program yang diberikan tersalurkan dengan tepat.

Kedepannya, pemerintah provinsi Bali juga terus memberikan perhatian kepada kaum disabilitas dan memberi ruang bagi mereka untuk menunjukan keterampilan maupun kelebihan yang dimiliki.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x