KPPAD Bali Minta Warga Sekolah Tetap Disiplin Prokes Saat PTM 100 Persen

- 4 April 2022, 07:28 WIB
Komisioner KPPAD Bali, Kadek Ariasa kunjungi penerima Pembelajaran Tatap Muka di SMKN 1 Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Jumat, 1 April 2022.
Komisioner KPPAD Bali, Kadek Ariasa kunjungi penerima Pembelajaran Tatap Muka di SMKN 1 Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Jumat, 1 April 2022. /ANTARA/Ayu Khania Pranisitha

RINGTIMES BALI – Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) meminta seluruh warga sekolah agar selalu disiplin dengan protokol kesehatan ketika pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen nanti dimulai.

“Covid-19 belum hilang total, jadi seluruh warga sekolah jangan abai dengan prokes. Selain prokes, yang jauh lebih penting adalah jaga kondisi kesehatan yang ketat,” ucap I Kadek Ariasa selaku Komisioner KPPAD Bali Bidang Pendidikan dan Kebudayaan pada Sabtu, 2 April 2022 dikutip dari Antara.

I Kadek Ariasa menyampaikan dengan berkembangnya beragam informasi varian omicron B-1 sehingga kita wajib waspada.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 Kabupaten Badung Bali dalam WITA, Lengkap 30 Hari

Ia mengingatkan agar para orang tua termasuk anak-anak jangan mengabaikan prokes ditengah euforia pembelajaran ke sekolah seperti sebelum pandemi, agar tidak harus lagi menjalankan pembelajaran daring seperti di bulan Januari-Februari lalu.

Ditetapkannya PTM 100 persen, I Kadek Ariasa saat ini belum menerima keluhan dari orang tua siswa terkait gelombang baru Covid-19.

Adapun permasalahan lain, seperti ada beberapa siswa yang tidak bisa bersekolah karena kendala ekonomi orang tua untuk bisa mengantar ke sekolah, sebab angkutan gratis dari pemerintah belum berjalan optimal seperti sebelum pandemi.

Baca Juga: Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 Kabupaten Tabanan Bali dalam WITA, Lengkap 30 Hari

Ada juga lainnya, beberapa siswa di lingkungan sekolah lebih banyak mengaku bosan mengikuti pembelajaran secara daring. Maka dari itu, PTM 100 persen tersebut dapat memberikan semangat baru ketika hadir di sekolah nantinya.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah