Berburu Kuliner Sate Susu di Kampung Jawa, Denpasar Saat Ramadhan, Si Putih Bercitarasa Tinggi

- 3 April 2022, 19:30 WIB
Yuk, Berburu Kuliner Sate Susu di Kampung Jawa, Denpasar Saat Ramadhan Si Putih ini Bercitarasa Tinggi lho
Yuk, Berburu Kuliner Sate Susu di Kampung Jawa, Denpasar Saat Ramadhan Si Putih ini Bercitarasa Tinggi lho /wids modestys/ringtimesbali.com/

RINGTIMES BALI - Siapa yang suka sate ? Dari anak-anak hingga orang tua tentu kenal dengan salah satu makanan penggugah selera makan ini.

Dan siapa sangka, di Kampung Jawa, Dusun Wanasari, Denpasar Barat Bali menyimpan satu kuliner sate yang bercita rasa tinggi.

Ya adalah Sate susu, makanan khas asal Kampung jawa ini rupanya banyak diburu di momen Ramadhan, seperti saat ini. Banyak warga berbondong - bondong datang ke Kampung ini hanya untuk berburu takjil sate susu.

Baca Juga: Resep Cara Membuat Kue Lapis Pandan, Takjil Puasa Ramadhan yang Enak

Menu sate susu ini hanya ada di bulan suci ramadhan, selama Ramadhan kampung ini membuka pasar takjil selama satu bulan.

Bersyukur tahun ini pemerintah telah membuka kembali keran aktivitas masyarakat, sehingga suasana pasar pun nampak ramai pada Minggu 3 April 2022 sore.

Pasar takjil ini sesungguhnya cukup sempit, pantauan di lokasi pasar berdiri di lorong gang Masjid Baiturrahmah, panitia masjid mengaku hanya menyediakan kuota untuk 50 pedagang.

Berburu Kuliner Sate Susu di Kampung Jawa, Denpasar Saat Ramadhan Si Putih Bercitarasa Tinggi
Berburu Kuliner Sate Susu di Kampung Jawa, Denpasar Saat Ramadhan Si Putih Bercitarasa Tinggi

Pihak panitia Masjid, melalui Pak Hamdani mengaku, pihaknya tidak membatasi jumlah pengunjung, namun pihaknya tetap mengimbau agar masyarakat tetap melaksanakan Prokes (protokol kesehatan) dengan selalu mengenakan masker dan mencuci tangan.

Nampak di lokasi, selain Sate Susu, sejumlah makanan hidangan pembuka seperti kolak, gorengan, roti canai, es buah, sempol, juga dijual lauk pauk aneka masakan banyak diburu warga. Namun yang paling diburu adalah Sate Susu.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x