Tinjau Pengamanan Lalu Lintas KTT G20 di Bali, Kakorlantas Optimalkan Aplikasi Tilang Elektronik

- 1 April 2022, 15:59 WIB
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi tinjau pengamanan lalu lintas menjelang KTT G20 di Bali, Kamis, 31 Maret 2022.
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi tinjau pengamanan lalu lintas menjelang KTT G20 di Bali, Kamis, 31 Maret 2022. /ANTARA/Humas Korlantas Polri

 

RINGTIMES BALI - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi tinjau pengamanan lalu lintas dalam rangka persiapan KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada November 2022 mendatang.

Peninjauan pengamanan lalu lintas dari pihak pengamanan Kakorlantas ini selain untuk persiapan namun juga untuk mempersiapkan dan mengoptimalkan seluruh alat dan aplikasi terutama tilang elektronik atau ETLE.

Irjen Pol Firman Shantyabudi mengungkapkan kalau pihaknya akan terus meninjau pengamalan lalu lintas jelang KTT G20 nanti dan akan mengoptimalkan ETLE di berbagai wilayah di Denpasar dan Nusa Dua.

Baca Juga: Dukung Pertanian di Bali, Cok Ace Harapkan Jalin Kerjasama dengan Jepang

Seperti dilansir dari Antara pada jum’at 1 April 2022, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengadakan pemeriksaan dan pengecekan langsung ke lokasi bersama dengan divisi operasi di GWK yang merupakan salah satu rangkaian KTT G20.

"Kami sekarang mengadakan pemeriksaan pengecekan langsung ke lokasi bersama Divisi Operasi di GWK, yang rencananya nanti digunakan untuk salah satu rangkaian Presidensi G20," ucap Firman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis 31 April 2022 lalu.

Selain berkunjung ke GWK, Kakorlantas juga melakukan tinjauan di beberapa venue utama yang akan menjadi destinasi dan lokasi KTT seperti Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), dan Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Baca Juga: Tim HIPOTESA MAN 1 Jembrana Raih Juara 2 Lomba Riset Nasional KemenPUPR

Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan pengecekan lokasi ini dilakukan untuk memastikan penyelenggaraan konferensi Tingkat Tinggi nanti bisa berjalan dengan baik dan optimal.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x