Bali Ungkap Keinginan Kerjasama dengan Jepang Terkait Pengembangan Sektor Pertanian  

- 1 April 2022, 12:40 WIB
Wagub Bali Cok Ace berharap adanya hubungan kerjasama di sektor pertanian dnegan pemerintah Jepang.
Wagub Bali Cok Ace berharap adanya hubungan kerjasama di sektor pertanian dnegan pemerintah Jepang. /Humas Pemprov Bali/

RINGTIMES BALI – Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati selaku Wakil Gubernur Bali berharap adanya hubungan kerjasama yang terjalin antar daerah setempat dengan pemerintah Jepang dalam pengembangan sektor pertanian.

Wagub Bali tersebut mengatakan sektor pertanian menjadi perhatian dari pemerintah provinsi Bali.

Saat ini, Bali tengah gencar dalam menerapkan sistem pertanian organik. Maka dari itu, pihaknya berharap adanya kerjasama dalam pengembangan sektor pertanian.

Baca Juga: Pemprov Bali Gelar Bali Digital Festival 2022 dengan Beragam Penampilan Menarik

Akrab disapa Cok Ace, ia menyampaikan hal tersebut saat menerima audiensi Kedutaan Besar Republik Indonesia (Kedubes RI) Tokyo dan peserta Delegasi Bisnis Jepang dan Direktur Fasilitasi Promosi Daerah Kementerian Investasi/BKPM.

Cok Ace menyambut baik para delegasi bisnis Jepang yang ingin berinvestasi di Bali, terlebih lagi hubunga Bali sudah terjalin dengan baik sejak lama dengan Jepang.

“Saat ini isu kesehatan, pertanian, dan energi terbarukan memang menjadi isu utama bagi Pemprov Bali. Sedangkan untuk pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus di Sanur merupakan kewenangan dari pemerintah pusat,” ucapnya pada Kamis, 31 Maret 2022 dikutip dari laman Antara.

Baca Juga: Warga Perancis Pemilik Sabu dan Senjata Api Dideportasi Pihak Imigrasi Bali

Kemudian, pengembangan green energy juga menjadi prioritas Pemprov Bali, sehingga kedepannya Bali bisa menjadi bersih dan bebas polusi.

Pandu Manggala Utama selaku Duta Besar RI di Tokyo mengatakan terkait G20, beberapa delegasi bisnis Jepang sangat antusias menjalin kerjasama dengan Indonesia khususnya Bali.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x