Pemuda Asia Afrika Dukung Presiden Rusia Vladimir Putin Hadir di KTT G20 Indonesia di Bali

- 31 Maret 2022, 16:25 WIB
Presiden Rusia, Vladimir Putin.
Presiden Rusia, Vladimir Putin. /Twitter.com/@KremlinRussia_E

RINGTIMES BALI – Pemuda Asia Afrika atau Asian African Youth Government (AAYG) memberikan dukungan terhadap kehadiran Presiden Rusia Vladimir Putin dalam gelaran KTT G20 Indonesia di Bali.

Pemuda Asia - Afrika mengungkapkan pentingnya kehadiran Presiden Vladimir Putin dalam konferensi tersebut mengingat pengaruh Rusia yang besar bagi perekonomian dunia.

Presiden AAYG Respiratori Saddam Al Jihad menanggapi bahwa konferensi kali ini dipastikan akan sedikit lebih sulit mengingat konflik geopolitik antar Rusia dan Ukraina yang masih berlangsung.

Baca Juga: Gubernur Wayan Koster dan Menteri PPN Suharso Manoarfa Tinjau Pengelolaan Sampah Terkait Persiapan KTT G20

Seperti dilansir dari laman Antara pada Kamis 31 Maret 2022, Presiden pemuda Asia Afrika Respiratori Saddam Al Jihad berharap kalau Konferensi Tingkat Tinggi G20 nanti tidak akan menyudutkan satu pihak.

 “Walaupun pada KTT G20 kali ini akan sulit menimbang situasi global yang dipicu konflik Rusia-Ukraina. Namun, sebagai anak muda kami berharap situasi ini tidak menyudutkan salah satu pihak,” kata Saddam dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Selasa 29 Maret 2022 lalu.

Saat ini, pihak pemerintahan Rusia sudah menarik pasukannya dari beberapa wilayah Ukraina dan mulai menunjukan adanya keinginan untuk melakukan negosiasi damai antara kedua pihak setelah pertemuannya di Turki.

Baca Juga: Bandara Ngurah Rai Layani 7 Rute Penerbangan Internasional, Faik Fahmi Harapkan Pemulihan Ekonomi Bali

Saddam Al Jihad juga mengungkapkan kalau mayoritas penduduk di Indonesia mendukung kehadiran Presiden putin dalam KTT G20 mengingat Rusia merupakan anggota yang memiliki pengaruh penting.

Rusia memang memiliki banyak pengaruh yang besar terhadap perekonomian dunia selain karena memiliki cadangan minyak dan gas alam yang besar, Rusia juga memiliki berbagai hasil industri yang berpengaruh bagi dunia.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x