Presiden Jokowi Dapat Dukungan IsDB Jelang KTT G20 Bali, Sri Mulyani: Kami Punya Prioritas yang Sama

- 29 Maret 2022, 09:20 WIB
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Presiden Islamic Development Bank Mohammed Al Jasser beserta delegasinya di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 28 Maret 2022.
Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Presiden Islamic Development Bank Mohammed Al Jasser beserta delegasinya di Istana Merdeka, Jakarta, Senin 28 Maret 2022. /ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden.

RINGTIMES BALI – Jelang perhelatan akbar KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali beberapa waktu mendatang, Presiden Joko Widodo mendapatkan dukungan langsung dari presiden Islamic Development Bank.

Presiden IsDB Mohammed Al Jasser memberikan dukungan penuh terhadap Indonesia jelang Konferensi Tingkat Tinggi 20 pemimpin dunia di Bali.

Presiden IsDB Mohammed Al Jasser  secara langsung mengungkapkan dukungannya terhadap Presiden Joko Widodo saat berkunjung bersama delegasinya ke Istana Merdeka, Jakarta pada Senin 28, Maret 2022 lalu.

Baca Juga: Beri Jaminan Keamanan KTT G20 di Bali, Kodam Udayana Siap Siagakan Ribuan Personel

Seperti dilansir dari Antara pada Selasa 29 Maret 2022, Presiden IsDB mengungkapkan bahwa dia dan Presiden indonesia membahas tentang Preisdensi G20 dan menyampaikan dukungan sepenuhnya terhadap presidensi G20 tersebut.

"Kami juga membahas tentang Presidensi G20 dan menyampaikan betapa bangganya kami atas Presidensi Indonesia. Kami juga di sini untuk mendukung dengan berbagai cara agar Presidensi G20 Indonesia ini sukses, terlepas dari segala tantangan yang dihadapi," ungkap Al Jasser

Selain Presiden Jokowi turut juga hadir menteri keuangan Sri Mulyani yang berkomentar terkait dengan kunjungan perdana dari Mohammed Al Jasser sebagai Presiden IsDB.

Baca Juga: Polda Bali Luncurkan ETLE Nasional Presisi Tahap II, Catat Area yang Masuk Zona E-Tilang

"Ini adalah kunjungan beliau pertama kali di Indonesia sebagai Presiden Islamic Development Bank dan juga mengharapkan hubungan yang makin erat dan juga makin kuat antara Indonesia dengan Islamic Development Bank," kata Sri Mulyani.

Menteri Keuangan tersebut juga mengungkapkan kalau Indonesia dan IsDB memiliki prioritas yang sama terkait dengan energi terbarukan dan juga dengan perubahan iklim yang dipastikan akan menjadi pembahasan penting dalam KTT G20 mendatang.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x