Ajang Maybank Marathon akan Digelar di Gianyar pada 28 Agustus 2022

- 31 Maret 2022, 08:53 WIB
Ilustrasi Ajang Maybank Marathon akan Digelar di Gianyar pada 28 Agustus 2022   
Ilustrasi Ajang Maybank Marathon akan Digelar di Gianyar pada 28 Agustus 2022   /PIXABAY/maxmann

RINGTIMES BALI – Maybank Marathon yang merupakan ajang tersertifikasi Badan Atletik Dunia akan digelar kembali pada Agustus 2022 bertempat di kabupaten Gianyar, Bali.

Taswin Zakaria selaku Presiden Direktur Maybank Indonesia menyelenggarakan kembali Elite Label Road Race Maybank Marathon di Bali.

Sejak tahun 2022, ajang Maybank Marathon menjadi satu-satunya lomba maraton sekaligus yang pertama di Indonesia dengan predikat Elite Label dari World Athletics atau Atletik Dunia yang sebelumnya dikenal bernama Asosiasi Federasi Atletik Internasional (IAAF).

Baca Juga: Download Lagu Somebody to Love - Justin Bieber MP3 MP4, Mudah dan Gratis

Lomba maraton tersebut akan diadakan pada 28 Agustus 2022 dengan titik start di Bali Safari & Marine Park, Gianyar. Adapun beberapa kategori maraton sepanjang 42,195 kilometer, half-marathon sepanjang 21,1 kilometer, dan 10 kilometer.

“Perhelatan Maybank Marathon di tahun 2022 diharapkan dapat membangkitkan semangat para pehobi olahraga lari yang sudah lama menantikan tantangan lari di alam terbuka, khususnya di Bali, serta menjadi salah satu upaya untuk menggiatkan kembali penyelenggaraan lomba olahraga luar ruang di Indonesia,” ucap Taswin pada Rabu, 30 Maret 2022 dikutip dari laman Antara.

Ia mengatakan bahwa Maybank Indonesia ingin mengangkat Maybank Marathon sebagai ikon wisata olahraga kelas dunia di Indonesia, khususnya Provinsi Bali.

Baca Juga: Contoh Soal IPA Tentang Benda dan Sifatnya untuk SD Kelas 3, Beserta Kunci Jawaban

Berdasarkan penyampaiannya, Bali tidak hanya memiliki kesiapan infrastruktur, namun juga memiliki kemampuan akomodasi para pelari dari seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x